Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

IMPLEMENTASI BIMBINGAN KONSELING MELALUI LAYANAN INFORMASI DALAM PROSES MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KOPERASI UNIT DESA (KUD) MANUNGGAL JAYA DESA TRIMANUNGGAL KECAMATAN TAPUNG KABUPATEN KAMPAR

WINDI SORAYA FERUCCA, - (2022) IMPLEMENTASI BIMBINGAN KONSELING MELALUI LAYANAN INFORMASI DALAM PROSES MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI KOPERASI UNIT DESA (KUD) MANUNGGAL JAYA DESA TRIMANUNGGAL KECAMATAN TAPUNG KABUPATEN KAMPAR. Skripsi thesis, UIN SUSKA RIAU.

[img] Text (BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB V HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (480kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB V.pdf

Download (17MB) | Preview

Abstract

Bimbingan konseling melalui layanan informasi sangat amat dibutuhkan dimasa pandemi Covid-19 dalam menerapkan protokol kesehatan. Penelitian ini dilatar belakangi oleh kurangnya informasi yang didapatkan oleh staff Koperasi Unit Desa. Penelitian ini merujuk pada bagaimana proses layanan informasi dalam menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 Di koperasi Unit Desa (KUD) Manunggal Jaya Desa Trimanunggal Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui proses dalam pemberian layanan tersebut. Penelitian ini termasuk dalam penelitian Field research, yaitu penelitian lapangan. Pengumpulan data diambil menggunakan teknik wawancara, observasi, serta dokumentasi. Penelitian ini memiliki informan sebanyak empat (4) orang. Hasil dari penelitian ini ialah bahwa pada bimbingan konseling melalui layanan informasi dalam menerapkan protokol kesehatan pada masa pandemi Covid-19 Di Koperasi Unit Desa (KUD) Manunggal Jaya Desa Trimanunggal Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar adalah sebagai berikut : pelaksana meyiapkan informasi yang akan disampaikan dan mengetahui sumber informasi supaya lebih akurat, informasi disampaikan melalui diskusi dan melalui media sosial seperti facebook dan whatsApp Group, membuat himbauan, melaksanakan diskusi, menyampaikan informasi tentang wabah Covid-19 cara pencegahan serta dampak jika terkena wabah ini, informasi disampaikan dengan bahasa yang mampu dipahami tidak berbelit-belit, serta dalam pelaksanaan diskusi pelaksana mempersilahkan staff bertanya hal yang belum didahami. Kata Kunci : Bimbingan Konseling, Layanan Informasi, Penerapan Protokol Kesehatan, Covid-19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Bimbingan Konseling Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 26 Apr 2022 04:14
Last Modified: 26 Apr 2022 04:15
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59922

Actions (login required)

View Item View Item