PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP TINGKAH LAKU SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM AS-SHOFA PEKANBARU

Nova Herliana, (2014) PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP TINGKAH LAKU SISWA DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA ISLAM AS-SHOFA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (196kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (34kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (150kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (23kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (327kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (15kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk Mengetahui signifikan pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap tingkah laku siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam As-Shofa Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah “Apakah ada pengaruh yang signifikan antara kompetensi kepribadian guru terhadap tingkah laku siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam As-Shofa Pekanbaru?” Populasi dalam penelitian adalah guru Pendidikan Agama Islam di SMP Islam Ashofa Pekanbaru yang berjumlah 5 orang dan seluruh siswa kelas VII dan VIII yang bejumlah 326 orang. Guru diambil seluruhnya sebagai sampel penelitian dan untuk siswa diambil sampel sebanyak 79 orang. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan angket, dokumentasi, wawancara, dan observasi. Teknik analisis data dilakukan dengan teknik regresi linear sederhana. Berdasrkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa terdapat pengaruh yang signifikan kompetensi kepribadian guru terhadap tingkah laku siswa di Sekolah Menengah Pertama Islam As-Shofa Pekanbaru. Hasil ini berdasarkan pengolahan data dari SPSS dapat diketahui nilai t hitung sebesar 4.804 dengan signifikansi 0,000 lebih kecil dari 0,05. dengan demikian Ho ditolak dan Ha diterima. Pengaruh kompetensi kepribadian guru terhadap tingkah laku adalah sebesar 23.1%, sedangkan 76.9 % (100%-23.1%) dipengaruhi oleh variabel lain selain variabel kompetensi kepribadian guru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Ms Mutiara Jannati
Date Deposited: 30 Jul 2016 20:32
Last Modified: 30 Jul 2016 20:32
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5991

Actions (login required)

View Item View Item