PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN PENILAIAN KINERJA PEGAWAI BERBASIS BALANCED SCORECARD (BSC) MENGGUNAKAN METODE ANALYTIC NETWORK PROCESS (ANP) (Studi Kasus : PT. Askes (Persero) Cabang Utama Pekanbaru)

Fadhilah Syafria, (2010) PERANCANGAN DAN IMPLEMENTASI SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN PENILAIAN KINERJA PEGAWAI BERBASIS BALANCED SCORECARD (BSC) MENGGUNAKAN METODE ANALYTIC NETWORK PROCESS (ANP) (Studi Kasus : PT. Askes (Persero) Cabang Utama Pekanbaru). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
2010_2011110.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

Metode Analytic Network Process (ANP) merupakan salah mastu metode yang mampu merepresentasikan tingkat kepentingan berbagai pihak dengan mempertimbangkan saling keterkaitan antar kriteria dan subkriteria yang ada. Metode ini merupakan metode untuk melakukan perhitungan bobot dari masing masing kriteria. Sistem informasi pengelolaan penilaian kinerja pegawai berbasis Balanced Scorecard (BSC) ini menggunakan Metode Analytic Network Process (ANP) untuk melakukan perhitungan terhadap bobot dari masin-masing kriteria, yang dalam hal penilaian kinerja adalah Key Performance Indicator (KPI). Dimana KPI ini akan digunakan untuk menghitung nilai kinerja pegawai. Dengan sistem ini dapat mempermudah pengguna dalam hal mengelola data bobot KPI dan mengelola nilai kinerja pegawai. Hasil pengujian menunjukkan bahwa bobot dari masing-masing KPI dan nilai kinerja pegawai dapat dikelola dengan baik, dapat terukur dengan pasti dan pengerjaannya lebih hemat waktu. Kata Kunci : Analytic Network Process, Balanced Scorecard, Key Performance Indicator , Penilaian Kinerja Pegawai.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 004 Pemrosesan Data, Ilmu Komputer, Teknik Informatika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Informatika
Depositing User: eva sartika
Date Deposited: 11 Jan 2016 08:53
Last Modified: 11 Jan 2016 08:53
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/599

Actions (login required)

View Item View Item