Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

KUALITAS PELAYANAN PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KANTOR BERSAMA SAMSAT UPT KOTA PINANG KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN

Delita Astuti, - (2022) KUALITAS PELAYANAN PEMBAYARAN PAJAK KENDARAAN BERMOTOR DI KANTOR BERSAMA SAMSAT UPT KOTA PINANG KABUPATEN LABUHANBATU SELATAN. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
File lengkap sampai lampiran kecuali hasil penelitian (Bab V)(1).pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
File Hasil Penelitian (BAB V)..pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (414kB)

Abstract

Delita Astuti (2022): Kualitas Pelayanan Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor Di Kantor Bersama SAMSAT UPT Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Kantor Bersama SAMSAT UPT Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan, kendala-kendala pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Kantor Bersama SAMSAT UPT Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan. penelitian kualitatif adalah penelitian yang bermaksud untuk memahami fenomena tentang apa yang dialami subjek penelitian. Dan dengan cara deskripsi dalam bentuk kata-kata dan bahasa, pada suatu konteks khusus yang alami dan dengan memanfaatkan berbagai metode alamiah. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi adapun informan dalam penelitian ini adalah Kepala bagian tata usaha, 2 orang petugas pelayanan, dan 6 orang wajib pajak yang membayar pajak kendaraan bermotor. Teknik analisis data menggunakan tiga tahapan yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan triangulasi sumber. Dari hasil penelitian disimpulkan bahwa kualitas pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Kantor Bersama SAMSAT UPT Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan dari lima indikator yaitu tangible, reliability, responsiveness, assurance. empathy sudah memadai dan cukup baik secara keseluruhan, namun masih ada yang belum memenuhi yaitu pada indikator tangibles (berwujud) sarana dan prasarana serta kedisplinan pegawai yang belum memenuhi prinsip pelyanan publik, indikator empathy (empati) pegawai melayani dengan tidak ramah, dan untuk indikator reliability (kehandalan) dalam melayani pembayaran pajak kendaraan bermotor petugas tepat waktu dan bertanggung jawab, indikator responsiveness (ketanggapan) petugas melayani tepat sasaran, dan indikator assurance (jaminan) adanya kejelasan pada jaminan biaya, yang menjadi kendala-kendala kualitas pelayanan pembayaran pajak kendaraan bermotor di Kantor Bersama SAMSAT UPT Kota Pinang Kabupaten Labuhanbatu Selatan yaitu sarana dan prasarana, jaringan yang tiba-tiba offline, pegawai yang kurang disiplin waktu, dan belum mampu melakukan Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 22 Apr 2022 00:43
Last Modified: 22 Apr 2022 00:43
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59899

Actions (login required)

View Item View Item