Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) SISWA SMK SAINTIKA PEKANBARU

RIYANI WULANDARI, - (2022) PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM (PAI) SISWA SMK SAINTIKA PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (3MB)

Abstract

ABSTRAK Riyani Wulandari, (2021): Pembelajaran Blended Learning Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) Siswa SMK Saintika Pekanbaru Pembelajaran blended learning merupakan proses pembelajaran antara pembelajaran online dan pembelajaran tatap muka merupakan satu kesatuan pembelajaran yang utuh. Semua interaksi pembelajaran dan penyampaian melalui media online. Tujuan dalam penelitian ini yaitu untuk menganalisis pembelajaran pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI) di SMK Saintika Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif dan jenis penelitian yang di gunakan adalah field research. Sumber data diperoleh dari observasi, dokumentasi, dan wawancara yang mendalam terkait dengan pembelajaran blended learnimg pada mata pelajaran pendidikan agama islam (PAI) siswa di SMK Saintika Pekanbaru. Setelah menganalisi dan memahami pembelajaran blended learning pada mata pelajaran pendidikan agama islam (PAI) bahwa pembelajaran ini menggunakan media online yaitu pada pembelajaran Google Classroom. Pemahaman siswa pada pembelajaran media online ini hanya terdapat 50 persen saja yang mengerti dan paham akan pembelajaran agama melalui media online ketimbang pembelajaran tatap muka di kelas di masa pendemi. Pada dampak positif tidak banyak dilakukan hanya berlomba pantun dan puisi pada akun facebook sekolah SMK Saintika Pekanbaru. Kemudian pada dampak negatif yaitu pada siswa, anak justru lebih tidak fokus lagi pada pembelajaran pendidikan agama islam (PAI) di masa pandemi yang telah diajarkan oleh guru, di karenakan siswa sudah terbiasa dan terlalu lama belajar dari rumah pada media online yaitu pada aplikasi Google Classroom Kata kunci : Blended Learning, Pendidikan Agama Islam (PAI) , Siswa

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 19 Apr 2022 02:05
Last Modified: 19 Apr 2022 02:06
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59825

Actions (login required)

View Item View Item