PENERAPAN PENDEKATAN KEUNTUNGAN DARI INVESTASI ANDA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM DI SEKOLAH DASAR NEGERI 184 PEKANBARU

Dumri Hayati, (2014) PENERAPAN PENDEKATAN KEUNTUNGAN DARI INVESTASI ANDA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS VA PADA MATA PELAJARAN ILMU PENGETAHUAN ALAM DI SEKOLAH DASAR NEGERI 184 PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (134kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (40kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (108kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (178kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (19kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa, khususnya pada mata pelajaran IPA. Perumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah penerapan pendekatan keuntungan dari investasi anda dapat meningkatkan hasil belajar siswa kelas V pada mata pelajaran ilmu pengetahuan alam di sekolah dasar negeri 184 Pekanbaru. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas V tahun pelajaran 20132014 yang berjumlah 40 orang. Sedangkan objek penelitian ini adalah penerapan pendekatan keuntungan dari investasi anda. Adapun tempat penelitian tindakan kelas ini dilaksanakan di kelas Va SD Negeri 184 Pekanbaru. Adapun waktu penelitian ini bulan September – Januari 2014. Mata pelajaran yang diteliti adalah IPA. Agar penelitian tindakan kelas ini berhasil denganbaik tanpa hambatan yang mengganggu kelancaran penelitian, peneliti menyusun tahapan-tahapan yang dilalui dalam penelitian tindakan kelas ini, yaitu : 1) perencanaan/persiapan tindakan, 2) pelaksanaan tindakan, 3) Observasi dan 4) refleksi. Berhasilnya penerapan pendekatan keuntungan dari investasi anda pada mata pelajaran IPA, diketahui dari adanya peningkatan hasil belajar siswa dari siklus I ke siklus II. Pada siklus I hasil belajar siswa mencapai 65,375, pada siklus II hasil belajar meningkat menjadi 75,5. Keadaaan ini menunjukkan bahwa perbaikan pembelajaran pada mata pelajaran IPA dengan penerapan pendekatan keuntungan dari investasi anda dikatakan berhasil.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 372 Pendidikan Dasar > 372.2 Sekolah Dasar, SD
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 30 Jul 2016 20:12
Last Modified: 30 Jul 2016 20:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5982

Actions (login required)

View Item View Item