HUBUNGAN ANTARA MINAT BELAJAR DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK KUBU KABUPATEN ROKAN HILIR

Bulyan, (2014) HUBUNGAN ANTARA MINAT BELAJAR DAN KEAKTIFAN BELAJAR SISWA DALAM PEMBELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMK KUBU KABUPATEN ROKAN HILIR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (175kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (125kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (41kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (218kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (18kB) | Preview

Abstract

Minat belajar dan keaktifan belajar dua hal yang sangat menunjang efektivitas pembelajaran termasuk dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI). Berdasarkan data dan hasil perhitungan dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara minat belajar dan keaktifan belajar siswa dalam pembelajaranPendidikan Agama Islam di SMK Kubu Kabupaten Rokan Hilir. Dari hasil perhitungan dengan mengunakan program SPSS versi 17,0dijumpai bahwa r hitung = 0,38325 dan r tabel = 0,312. Dengan demikian, r hitung lebih besar dari tabel. Sesuai dengan ketentuan yang ada bahwa apabila r hitung> r tabel, menunjukkan adanya hubungan yang signifikan antara variabel X (Minat Belajar) dengan variabel Y (Keaktifan Belajar) Artinya, semakin tinggiminat belajar siswa, maka semakin tinggi pula keaktifan belajar siswa dalam pembelajaran Pendidikan Agama Islam.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.238 Sekolah Menengah Atas, SMA
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 30 Jul 2016 19:51
Last Modified: 30 Jul 2016 19:51
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5976

Actions (login required)

View Item View Item