Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PELAKSANAAN PERLINDUNGAN HUKUM MITRA PT.GOJEK INDONESIA TERHADAP ORDERAN FIKTIF DENGAN PEMBAYARAN COD (CASH ON DELIVERY) STUDI PADA PT.GOJEK INDONESIA KANTOR OPERASIONAL PEKANBARU

WILIA ZANISZA, - (2022) PELAKSANAAN PERLINDUNGAN HUKUM MITRA PT.GOJEK INDONESIA TERHADAP ORDERAN FIKTIF DENGAN PEMBAYARAN COD (CASH ON DELIVERY) STUDI PADA PT.GOJEK INDONESIA KANTOR OPERASIONAL PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Wilia Zanisza, (2022): Pelaksanaan Perlindungan Hukum Mitra PT. Gojek Indonesia Terhadap Orderan Fiktif Dengan Pembayaran Cod (Cash On Delivery) Studi Pada PT.Gojek Indonesia Kantor Operasional Pekanbaru Penulisan skripsi ini dilatarbelakangi atas pengamatan penulis terhadap banyaknya orderan fiktif/palsu pada fitur Gofood dalam aplikasi Gojek di daerah Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini ialah untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan perlindungan hukum PT. Gojek Indonesia terhadap mitra driver yang mendapat orderan fiktif dengan pembayaran COD (Cash On Delivery) pada PT. Gojek Indonesia Kantor Operasional Pekanbaru, serta faktor penghambat yang mempengaruhi pelaksanaannya. Penelitian ini menggunakan metode pendekatan hukum sosiologis dengan menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, angket dan kajian pustaka. Adapun subjek dari penelitian ini ialah perwakilan dari pihak penyedia aplikasi Gojek, yaitu Branch Manager dan Unit Response/Satuan Petugas PT. Gojek Indonesia Kantor Operasional Pekanbaru serta mitra driver. Berdasarkan hasil penelitian, pelaksanaan perlindungan hukum oleh PT. Gojek Indonesia terhadap orderan fiktif dengan pembayaran COD (Cash On Delivery di PT. Gojek Indonesia Kantor Operasional Pekanbaru berbentuk ganti rugi secara materiil dan tidak terlaksana secara optimal. Adapun sistem pelayanan pelaporan serta pengembalian ganti rugi yang diderita oleh mitra menjadi salah satu poin krusial yang mempengaruhi pelaksanaan perlindungan hukum mitra. Kata kunci: Perlindungan Hukum, Orderan fiktif, PT.Gojek Indonesia.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 340 Ilmu Hukum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ilmu Hukum
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 12 Apr 2022 07:03
Last Modified: 12 Apr 2022 07:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59751

Actions (login required)

View Item View Item