Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPERCAYAAN PUBLIK DALAM MENGGUNAKAN E-COMMERCE (Studi Pada Ikatan Mahasiswa Kampar Kiri Tengah)

RANI ASTUTI J GALINGGING, - (2022) FAKTOR YANG MEMPENGARUHI TINGKAT KEPERCAYAAN PUBLIK DALAM MENGGUNAKAN E-COMMERCE (Studi Pada Ikatan Mahasiswa Kampar Kiri Tengah). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (6MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (5MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Rani Astuti J Galingging Jurusan : Ilmu Komunikasi (Public Relations) Judul : Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepercayaan Publik dalam Menggunakan E-Commerce (Studi Pada Ikatan Mahasiswa Kampar Kiri Tengah) Meningkatnya jumlah para pengguna media baru di Indonesia memberikan harapan besar kepada para pelaku bisnis digital untuk merayap ke dunia media baru. Salah satu hasil media baru yang digunakan para pelaku bisnis digital adalah e-commerce. Persaingan bisnis yang kuat mengakibatkan banyaknya jenis e-commerce sehingga memudahkan masyarakat untuk memilih jenis apa yang akan mereka gunakan untuk kepentingan mereka. Riset ini bertujuan untuk mengetahui faktor apa yang dapat mempengaruhi publik untuk menggunakan e-commerce dengan pendekatan pada Studi Ikatan Mahasiswa Kampar Kiri Tengah. Riset ini menggunakan desain metode penelitian kuantitatif dengan pendekatan analisis deskriptif persentase dan analisis regresi linear berganda diharapkan dapat memberikan hasil yang akurat mengenai faktor yang mempengaruhi tingkat kepercayaan publik dalam menggunakan e-commerce. Temuan dalam riset ini menggambarkan bahwa variabel yang diambil dari faktor persepsi dalam online trust yakni kredibilitas, kemudahan pengguna, dan risiko, berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap tingkat kepercayaan publik dalam menggunakan e-commerce. Kata Kunci : Online Trust, Tingkat Kepercayaan Publik, E-Commerce

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 302 Interaksi Sosial, Hubungan Antarpersonal > 302.2 Komunikasi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 11 Apr 2022 01:38
Last Modified: 11 Apr 2022 01:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59726

Actions (login required)

View Item View Item