PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THE POWER OF TWO PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-FATA PASIR AGUNG KECAMATAN BANGUN PURBA KABUPATEN ROKAN HULU

Sri Pujiati, (2014) PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THE POWER OF TWO PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-FATA PASIR AGUNG KECAMATAN BANGUN PURBA KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (188kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (57kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (69kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (31kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (231kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (17kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe The Power of Two pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam dan faktorfaktor apa saja yang mempengaruhi pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe The Power of Two pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Tsanawiyah Al-Fata Pasir Agung Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu, penulis memberikan empat kategori yaitu baik, cukup baik, kurang baik, tidak baik. Subjek dalam penelitian ini adalah guru yang mengajar Sejarah Kebudayaan Islam yang berjumlah satu orang dan siswa di madrasah Tsanawiyah Al-Fata sedangkan objeknya adalah pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe The Power of Two pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Tsanawiyah Al-Fata Pasir Agung Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu Berdasarkan hasil penyajian dan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa Pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe The Power of Two pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Tsanawiyah Al-Fata Pasir Agung Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu dikategorikan “Cukup Baik” kenyataan ini sesuai dengan hasil observasi dan wawancara yang telah dilaksanakan dengan hasil: 62,05% Adapun faktor-faktor yang mempengaruhinya adalah alokasi waktu dalam proses pembelajaran kurang efektif, lingkungan belajar yang ribut, minat belajar siswa kurang.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 30 Jul 2016 19:37
Last Modified: 30 Jul 2016 19:37
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5970

Actions (login required)

View Item View Item