Sri Pujiati (2014) PELAKSANAAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THE POWER OF TWO PADA MATA PELAJARAN SEJARAH KEBUDAYAAN ISLAM DI MADRASAH TSANAWIYAH AL-FATA PASIR AGUNG KECAMATAN BANGUN PURBA KABUPATEN ROKAN HULU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
FM.pdf Download (188kB) | Preview |
|
|
Text
BAB I.pdf Download (57kB) | Preview |
|
|
Text
BAB II.pdf Download (69kB) | Preview |
|
|
Text
BAB III.pdf Download (31kB) | Preview |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Registered users only Download (231kB) |
||
|
Text
BAB V.pdf Download (14kB) | Preview |
|
|
Text
EM.pdf Download (17kB) | Preview |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe The Power of Two pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam dan faktorfaktor apa saja yang mempengaruhi pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe The Power of Two pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Tsanawiyah Al-Fata Pasir Agung Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu, penulis memberikan empat kategori yaitu baik, cukup baik, kurang baik, tidak baik. Subjek dalam penelitian ini adalah guru yang mengajar Sejarah Kebudayaan Islam yang berjumlah satu orang dan siswa di madrasah Tsanawiyah Al-Fata sedangkan objeknya adalah pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe The Power of Two pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Tsanawiyah Al-Fata Pasir Agung Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu Berdasarkan hasil penyajian dan analisis data, maka dapat disimpulkan bahwa Pelaksanaan model pembelajaran kooperatif tipe The Power of Two pada mata pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam di Madrasah Tsanawiyah Al-Fata Pasir Agung Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Rokan Hulu dikategorikan “Cukup Baik” kenyataan ini sesuai dengan hasil observasi dan wawancara yang telah dilaksanakan dengan hasil: 62,05% Adapun faktor-faktor yang mempengaruhinya adalah alokasi waktu dalam proses pembelajaran kurang efektif, lingkungan belajar yang ribut, minat belajar siswa kurang.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Mutiara Jannati |
Date Deposited: | 30 Jul 2016 19:37 |
Last Modified: | 30 Jul 2016 19:37 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5970 |
Actions (login required)
View Item |