PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE BERMAIN JAWABAN (PLAYING ANSWER) PADA MATA PELAJARAN FIQIH SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DINIYAH PUTERI PEKANBARU

Muhammad Ali, (2014) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN AKTIF TIPE BERMAIN JAWABAN (PLAYING ANSWER) PADA MATA PELAJARAN FIQIH SISWA MADRASAH TSANAWIYAH DINIYAH PUTERI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (161kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (43kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (60kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (33kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (146kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (7kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa baik strategi pembelajaran aktif tipe bermain jawaban (playing answer) pada mata pelajaran fiqih siswa Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru. Dalam penelitian ini rumusan masalahnya adalah “Bagaimanakah penerapan strategi pembelajaran aktif tipe bermain jawaban (playing answer) pada mata pelajaran fiqih siswa Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru?” Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif, yaitu peneliti langsung menganalisis data mengenai strategi yang dilaksanakan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa Madrasah Tsanawiyah Diniyah Puteri Pekanbaru yang berjumlah 56 orang dan objek penelitian ini adalah penerapan strategi pembelajaran aktif tipe bermain jawaban (playing answer) pada mata pelajaran fiqih. Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan observasi, angket, dan dokumentasi siswa yang dilakukan dalam pertemuan proses pembelajaran fiqih. Teknikanalisis data yang digunakan adalah Rumus tes-t data tunggal untuk mengetahui kebaikan dalam penerapan strategi bermain jawaban (playing answer) pada mata pelajaran fiqih siswa. Berdasarkan hasil analisis data tersebut, diambil kesimpulan bahwa dalam pelajaran fiqih siswa dengan penerapan strategi bermain jawaban (playing answer) sangat baik karena dilihat dari data angket yakni rata-rata memperoleh hasil 83%.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 30 Jul 2016 19:33
Last Modified: 30 Jul 2016 19:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5969

Actions (login required)

View Item View Item