PENGARUH MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA AL-HUDA PEKANBARU

Irawati, (2014) PENGARUH MOTIVASI KERJA GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA DI MADRASAH TSANAWIYAH SWASTA AL-HUDA PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (144kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (38kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (79kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (50kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (205kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (16kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (16kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini terdiri dari dua variabel yaitu Motivasi Kerja Guru ( variabel bebas/indenpendent atau variabel X) dan Prestasi Belajar Siswa (variabel Dependent/ terikat atau variabel Y). Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh yang signifikan antara Motivasi Kerja guru terhadap Prestasi Belajar Siswa di MTs Swasta AL-Huda Pekanbaru Subjek dalam penelitian ini adalah siswa di Madrasah Tsanawiyah Swasta AL-Huda Pekanbaru, sedangkan objek dalam penelitian ini adalah motivasi kerja guru terhadap prestasi belajar siswa. Populasinya adalah seluruh siswa kelas VIII Madrasah Tsanawiyah Swasta Al-Huda Pekanbaru tahun ajaran 2012/2013 yang berjumlah 106 orang, karna banyaknya jumlah populasi maka penulis mengambil sampel 75% dari jumlah populasi yaitu sebanyak 80 orang siswa. Pengumpulan data diambil melalui angket, dan dokumentasi. Data yang terkumpul, sesuai dengan jenis penelitian ini adalah penelitian korelasi yang kedua vareabelnya bersifat ordinal dan interval, maka data di analisis dengan regresi linear sederhana dengan bantuan program computer SPPS for window versi 16.0. Hasil dari penelitian yang penulis lakukan dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara motivasi kerja guru terhadap prestasi belajar siswa di Madrasah Tsanawiyah AL-Huda Swasta Pekanbaru, adalah 0.388 x 100 = 38.8%, selebihnya ditentukan variabel lain. ro (obsevasi) 0.388 dari hasil analisis tersebut diketahui df= 80, rt (table) pada taraf signifikan 5%= 0.217, rt (table)pada taraf 1%= 0.283. ini berarti Ha diterima, Ho ditolak.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Ekonomi
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 30 Jul 2016 19:30
Last Modified: 30 Jul 2016 19:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5968

Actions (login required)

View Item View Item