Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS PENERAPAN AKUNTANSI PESANTREN PADA PONDOK PESANTREN AL-HIKMAH PULAU (Studi Kasus Pondok Pesantren Al-Hikah Pulau)

YALDI FAHRESZA, - (2022) ANALISIS PENERAPAN AKUNTANSI PESANTREN PADA PONDOK PESANTREN AL-HIKMAH PULAU (Studi Kasus Pondok Pesantren Al-Hikah Pulau). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (680kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI YALDI FAHRESZA.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

ANALISIS PENERAPAN AKUNTANSI PESANTREN PADA PONDOK PESANTREN AL-HIKMAH PULAU (Studi Kasus Pondok Pesantren Al-Hikah Pulau) Oleh YALDI FAHRESZA NIM : 11673102330 ABSTRAK Adapun penelitian ini dilakukan pada Pondok Pesantren Al-Hikmah Pulau Bangkinang terhadap laporan keuangan pada periode Desember 2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis apakah penyajian penyusunan laporan keuangan pada Pondok Pesantren Al-Hikmah Pulau Bangkinang sesuai dengan standar Pedoman Akuntansi Pondok Pesantren. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian deskriptif kualitatif, penelitian kualitatif ini merupakan suatu penelitian yang dilakukan secara intensif, terperinci, dan mendalam terhadap suatu objek tertentu dengan mempelajarinya sebagai suatu kasus serta penelitian yang memberikan gambaran atau uraian dari hasil olahan data. berdasarkan hasil pembahasan penelitian bahwa secara umum pelaksanaan penyajian laporan keuangan Pondok Pesantren Pulau belum sepenuhnya sesuai dengan standar Pedoman Akuntansi Pesantren. Hal ini ditunjukkan dengan penyajian laporan keuangannya yang belum lengkap serta masih belum sepenuhnya sesuai dengan prinsip-prinsip standar yang berlaku umum didalam akuntansi syariah. Kata Kunci : Laporan Keuangan Pondok Pesantren, Pedoman Akuntansi Pondok Pesantren.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 600 Teknologi dan Ilmu-ilmu Terapan > 650 Bisnis > 657 Akuntansi
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Akuntansi
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 21 Mar 2022 03:31
Last Modified: 21 Mar 2022 03:31
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59580

Actions (login required)

View Item View Item