Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT WHITENING DI KALANGAN MAHASISWA UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU

AFRIYANI ASMARA, - (2022) PENGARUH INFLUENCER TERHADAP MINAT BELI PRODUK SCARLETT WHITENING DI KALANGAN MAHASISWA UIN SULTAN SYARIF KASIM RIAU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
Gabungan Kecuali BAB V.pdf

Download (8MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (936kB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Afriyani Asmara Program Studi : Ilmu Komunikasi Judul : Pengaruh Influencer Terhadap Minat Beli Produk Scarlett Whitening di Kalangan Mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau Internet yang semakin berkembang menjadi peluang baru bagi influencer. Influencer dapat berpengaruh dalam penjualan produk karena jangkauan public influencer luas. Influencer memiliki pengikut yang akan menjadi sasaran influencer itu sendiri dalam mempromosikan produk termasuk Scarlett Whitening. Riset ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh influencer terhadap minat beli produk Scarlett Whitening di kalangan mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau. Riset ini menggunakan desain penelitian kuantitatif deskriptif. Sampel pada penelitian ini adalah mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim Riau sebanyak 200 responden dengan metode pengambilan sampel purposive sampling. Data di analisis dengan menggunakan program SPSS 25. Setelah Data di uji menggunakan uji korelasi maka temuan dalam riset ini mendapatkan nilai sebesar 0,721. Kemudian nilai dalam uji determinasi sebesar 0,000<0,05, yang artinya antara variabel influencer terhadap variabel minat beli produk Scarlett Whitening terdapat hubungan yang signifikan. Selanjutnya hasil dari uji regresi linier sederhana menunjukkan bahwa t hitung > t table yakni 2,884 > 0,138 yang berarti signifikan. Artinya influencer memiliki pengaruh yang kuat terhadap minat beli produk scarlett Whitening di kalangan mahasiswa UIN Sultan Syarif Kasim riau, dikarenakan nilai interval nya berada pada 0,060-0,799. Kata kunci : Influencer, Minat Beli, Scarlett Whitening

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 18 Mar 2022 03:26
Last Modified: 18 Mar 2022 03:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59571

Actions (login required)

View Item View Item