Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

A COMPARISON BETWEEN THE EFFECT OF USING HERRINGBONE AND RECIPROCAL TEACHING STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT SMA NEGERI 1 KAMPAR UTARA

MUTHIA ELIZHA, - (2021) A COMPARISON BETWEEN THE EFFECT OF USING HERRINGBONE AND RECIPROCAL TEACHING STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT SMA NEGERI 1 KAMPAR UTARA. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB IV.pdf

Download (14MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (14MB)

Abstract

ABSTRAK Muthia Elizha (2021): Sebuah Perbandingan Antara Pengaruh dari Penggunaan Strategi Heringbone dan Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Membaca Siswa di SMA Negeri 1 Kampar Utara Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menemukan apakah ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi Herringbone dan stategi Reciprocal Teaching terhadap kemampuan membaca siswa di SMA Negeri 1 Kampar utara. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen. Subjek dari penelitian ini adalah Siswa kelas X di SMA Negeri Kampar Utara. Pada penelitian ini, peneliti melibatkan 2 kelas yaitu 1 kelas sebagai kelompok eksperimen 1 dan 1 kelas sebagai kelompok eksperimen 2. Sample yang digunakan dalam penelitian ini adalah sebanyak 51 siswa yang diambil dari 103 siswa. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan instrumen tes pilihan ganda, dan observasi. Dalam menganalisis data peneliti menggunakan rumus statistik independent sample t – test dan paired sample t-test, dan menggunkaan rumus ukuran pengaruh. Akhirnya, peneliti menemukan bahwa nilai signifikan adalah 0.000 dan 0.001. Ini lebih kecil dari nilai p (0.005). Berarti ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi Herringbone dan stategi Reciprocal teaching terhadap kemampuan membaca siswa pada tes akhir di kelompok eksperimen 1 dan kelompok eksperimen 2. Disamping itu, nilai dari eta square adalah 0.88 dan 0.037. Dengan kata lain, ada pengaruh yang signifikan dari penggunaan strategi Herringbone terhadap kemampuan membaca siswa pada teks narrative, dan pengaruh tersebut dikategorikan kedalam pengaruh sedang. Kesimpulannya, strategi Herringbone dan Reciprocal Teaching dapat diaplikasikan dalam pembelajaran pemahaman membaca di SMA Negeri 1 Kampar Utara. Kata Kunci: Strategi Herringbone, strategi Reciprocal Teaching, Kemampuan Membaca Siswa.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 01 Mar 2022 07:41
Last Modified: 01 Mar 2022 07:41
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59395

Actions (login required)

View Item View Item