Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MODEL PROBLEM POSING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SMP PEKANBARU

FITRI ANISA, - (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA BERBASIS MODEL PROBLEM POSING UNTUK MEMFASILITASI KEMAMPUAN KONEKSI MATEMATIS SISWA SMP PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (936kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI FITRI ANISA.pdf

Download (20MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Fitri Anisa, (2021) : Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Pendekatan Problem Posing untuk Memfasilitasi Kemampuan Koneksi Matematis Siswa SMP Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis pendekatan Problem Posing yang memenuhi kriteria valid dan praktis dalam memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa pada materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel (SPLDV). Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation dan Evaluation). Subjek dari penelitian ini adalah para hali materi pembelajaran dan ahli teknologi pendidikan yang berasal dari kalangan dosen dan guru matematika, serta siswa kelas VIII SMP. Objek dari penelitian ini berupa LKS berbasis pendekatan Problem Posing. Teknik dalam pengumpulan data dalam penelitian ini berupa angket. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan analisis data kuantitatif. Hasil analisis data menunjukkan dari uji validitas, LKS berbasis pendekatan Problem Posing dinyatakan sangt valid dengan persentase tingkat kevalidan 83,5%, sedangkan dari hasil uji praktikalitas oleh kelompok kecil dengan jumlah responden 6 orang siswa, LKS berbasis pendekatan Problem Posing dinyatakan sangat praktis dengan persentase tingkat kepraktisan 90,19%. Hal tersebut menunjukkan bahwa LKS matematika berbasis pendekatan Problem Posing pada materi SPLDV yang dikembangkan telah valid dan prkatis, dan dapat memfasilitasi kemampuan koneksi matematis siswa. Kata Kunci : Lembar Kerja Siswa (LKS), Pendekatan Problem Posing, Kemampuan Koneksi Matematis.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 25 Feb 2022 07:30
Last Modified: 25 Feb 2022 07:30
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59385

Actions (login required)

View Item View Item