WILNA APRIANI, - (2022) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA SISWA (LKS) BERBASIS PROBLEM BASED INSTRUCTION (PBI) PADA MATERI KUBUS DAN BALOK KELAS VIII SEKOLAH MENENGAH PERTAMA. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI WILNA APRIANI.pdf Download (28MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Wilna Apriani, (2022) : Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Problem Based Instruction (PBI) pada Materi Kubus dan Balok Kelas VIII Sekolah Menengah Pertama Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan menghasilkan LKS berbasis Problem Based Instruction (PBI) pada materi kubus dan balok yang valid dan praktis. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan menggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation). Penelitian ini dilakukan di SMP Negeri 1 Tembilahan tahun pelajaran 2021/2022. Subjek penelitian adalah para ahli atau pakar dalam bidang matematika yang berasal dari dosen dan guru. Objek dari penelitian ini adalah LKS berbasis Problem Based Instruction (PBI). Instrumen pengumpulan data menggunakan teknik angket, berupa angket validasi dan praktikalitas. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif. Berdasarkan uji validitas dan praktikalitas, LKS berbasis Problem Based Instruction (PBI) pada materi kubus dan balok dinyatakan valid dengan tingkat persentase 85,10 dan praktis dengan tingkat persentase pada kelompok kecil 86,27 . Hal ini menunjukkan bahwa LKS berbasis Problem Based Instruction (PBI) ini telah valid dan praktis untuk digunakan. Kata Kunci : Lembar Kerja Siswa (LKS), Problem Based Instruction (PBI), Kubus dan Balok
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 25 Feb 2022 03:04 |
Last Modified: | 25 Feb 2022 03:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59374 |
Actions (login required)
View Item |