Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH PEMAHAMAN MATERI TAUHID TERHADAP KEDISIPLINAN BERIBADAH SISWA DI MAS PONDOK PESANTREN K.H. AHMAD DAHLAN TELUK KUANTAN

VIVIE SAFIRA, - (2022) PENGARUH PEMAHAMAN MATERI TAUHID TERHADAP KEDISIPLINAN BERIBADAH SISWA DI MAS PONDOK PESANTREN K.H. AHMAD DAHLAN TELUK KUANTAN. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (893kB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI VIVIE SAFIRA.pdf

Download (8MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Vivie Safira, (2022): Pengaruh Pemahaman Materi Tauhid Terhadap Kedisiplinan Siswa Dalam Beribadah Di MAS Pondok Pesantren K.H. Ahmad Dahlan Teluk Kuantan. Penelitian ini terdiri dari dua variabel, yaitu pemahaman materi Pendidikan Agama Islam tentang tauhid sebagai variabel X (variable bebas/ independen) dan kedisiplinan siswa dalam beribadah sebagai variable Y (variable terkait/ dependen). Rumusan masalah dalam penelitian ini ialah, apakah ada hubungan yang signifikan antara pemahaman materi Pendidikan Agama Islam tentang tauhid dengan kedisiplinan siswa dalam beribadah di MAS pondok pesantren K.H. Ahmad Dahlan Teluk Kuantan. Subjek dalam penelitian ini seluruh siswa-siswi kelas X MAS pondok pesantren K.H. Ahmad Dahlan Teluk Kuantan. Sedangkan objek penelitian ini adalah pemahaman materi Pendidikan Agama Islam tentang tauhid dengan kedisiplinan siswa dalam beribadah di MAS pondok pesantren K.H. Ahmad Dahlan Teluk Kuantan. Populasi dalam penelitian ini dalah seluruh siswa kelas X MAS pondok pesantren K.H. Ahmad Dahlan Teluk Kuantan sebanyak 58 orang siswa. Penarikan sampel mengunakan purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 58 orang. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik tes, angket, dan dokumentasi. Berdasarkan penyajian data, diperoleh hasil bahwa hipotesis alternatif (Ha) yang diajukan dalam penelitian ini diterima dan hipotesis Nihil (Ho) ditolak. Hasil analisis data diperoleh nilai rch sebesar 0,477 dan nilai rtabel pada taraf signifikan 5% sebesar 0,273 dan pada taraf signifikan 1% sebesar 0,354. Ini berarti rch = 0,477 lebih besar dari rtabel baik pada taraf signifikan 5% = 0,273 maupun 1% = 0,354 atau 0,273 < 0,477> 0,354. Kata kunci : Pemahaman, Tauhid, Kedisiplinan Siswa

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 23 Feb 2022 07:18
Last Modified: 23 Feb 2022 07:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59330

Actions (login required)

View Item View Item