Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

MANAJEMEN SIARAN DALAM MEMPERTAHANKAN PROGRAM MASYARAKAT HUTAN DAN NASIB NEGERI (MAHONI) DI RADIO GREEN 96,7 FM PEKANBARU

Ripal, Ripal (2022) MANAJEMEN SIARAN DALAM MEMPERTAHANKAN PROGRAM MASYARAKAT HUTAN DAN NASIB NEGERI (MAHONI) DI RADIO GREEN 96,7 FM PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (224kB)

Abstract

Radio merupakan salah satu jenis media massa yang digunakan sebagai salah satu media informasi, edukasi dan hiburan dalam masyarakat. Mempertahankan eksistensi program dan memiliki manajemen yang baik sangat penting disetiap stasiun radio. Maka dari itu, penelitian ini bertujuan unuk mengetahui manajemen produksi siaran dalam mempertahankan eksistensi program Masyarakat Hutan dan Nasib Negeri (Mahoni) di Radio Green 96,7 FM Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan di Radio Green 96,7 FM yang beralamat di Jalan Putri Nilam No. 51 Kp. Tengah Sukajadi Kota Pekanbaru. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, tipe yang digunakan pada penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, yakni peneliti mendeskripsi atau mengkonstruksikan setiap wawancara secara mendalam terhadap subjek penelitian. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa perencanaan program Radio Green 96,7 FM Pekanbaru mencakup pekerjaan mempersiapkan rencana jangka pendek, menengah, dan jangka panjang. Pengorganisasian di Radio Green 96,7 FM Pekanbaru dengan menyusun tim dengan kemampuan serta tanggung jawab yang baik. Dan pengelompokan dalam memberikan pengaruh, arahan dan motivasi kepada kru serta karyawan ketika mengerjakan tugas sesuai dengan bagiannya masing-masing. Selanjutnya pada tahap pengawasan dan evaluasi dilakukan dengan melihat hasil kerja berdasarkan atas jumlah dan komposisi audien pada tingkat penjualan iklan di stasiun penyiaran.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Siaran, Mahoni, Siaran, Radio Green 96,7 FM Pekanbaru
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Ilmu Komunikasi
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 23 Feb 2022 02:38
Last Modified: 23 Feb 2022 02:38
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59311

Actions (login required)

View Item View Item