Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE CORRELATION BETWEEN LISTENING HABIT TO ENGLISH SONGS AND VOCABULARY MASTERY OF EIGHT GRADE STUDENTS AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 21 PEKANBARU

INTAN SETIA, - (2022) THE CORRELATION BETWEEN LISTENING HABIT TO ENGLISH SONGS AND VOCABULARY MASTERY OF EIGHT GRADE STUDENTS AT STATE JUNIOR HIGH SCHOOL 21 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (754kB)
[img]
Preview
Text
THESIS INTAN SETIA.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Intan Setia (2022): Hubungan antara Kebiasaan Mendengarkan Lagu-lagu Bahasa Inggris dan Penguasaan Kosakata Siswa Kelas Delapan di SMP Negeri 21 Pekanbaru. Memiliki penguasaan kosakata yang baik membantu siswa meningkatkan keterampilan komunikasi mereka. Ini berarti memiliki banyak kosakata akan memungkinkan siswa untuk mengekspresikan lebih banyak ide dan memiliki komunikasi yang lebih baik. Setelah melakukan observasi, peneliti menemukan beberapa permasalahan di sekolah seperti beberapa siswa masih kekurangan kosa kata, beberapa siswa tidak dapat mengidentifikasi arti kata, beberapa siswa tidak dapat menghasilkan kosa kata mereka, beberapa siswa sulit dalam menghafal kosakata baru. Untuk mengatasi masalah ini, ada beberapa media, teknik, atau kebiasaan yang dapat meningkatkan kosakata siswa salah satunya adalah dengan mendengarkan lagu-lagu bahasa Inggris. Proses kegiatan menyimak yang berulang-ulang akan menjadi kebiasaan. Kosakata diperoleh melalui lirik lagu bahasa Inggris yang sering didengarkan oleh siswa. Oleh karena itu, berdasarkan permasalahan di atas, peneliti melakukan penelitian untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara kebiasaan mendengarkan lagu berbahasa Inggris dengan penguasaan kosakata siswa kelas delapan di SMPN 21 Pekanbaru. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada hubungan yang signifikan antara kebiasaan mendengarkan lagu berbahasa Inggris dengan penguasaan kosakata siswa kelas delapan di SMPN 21 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode korelasional. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas delapan SMPN 21 Pekanbaru sebanyak 349 siswa. Penelitian ini menggunakan teknik random sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah 36 siswa yang diperoleh melalui teknik simple random sampling. Dalam pengumpulan data, peneliti menggunakan kuesioner untuk menilai kebiasaan mendengarkan lagu berbahasa Inggris pada siswa dan menggunakan tes penguasaan kosakata untuk mengukur penguasaan kosakata siswa. Peneliti menggunakan koefisien korelasi rank spearman melalui program SPSS 22.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sig. nilai r yang diperoleh adalah 0,735 dimana lebih tinggi dari nilai alpha (0,05). Hal ini menunjukkan bahwa Ho diterima dan Ha ditolak. Nilai r hitung sebesar -0,058 < r tabel yaitu 0,329. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa tidak ada hubungan antara kebiasaan mendengarkan lagu berbahasa Inggris dengan penguasaan kosakata siswa kelas delapan di SMPN 21 Pekanbaru.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 23 Feb 2022 01:01
Last Modified: 23 Feb 2022 01:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59309

Actions (login required)

View Item View Item