ELSA ELVIANI, - (2022) HUBUNGAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIS, GAYA KOGNITIF, DAN HABITS OF MIND. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (956kB) |
||
|
Text
SKRIPSI ELSA ELVIANI.pdf Download (13MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Elsa Elviani (2021) : Hubungan Kemampuan Komunikasi Matematis, Gaya Kognitif dan Habits of Mind Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada atau tidaknya hubungan kemampuan komunikasi matematis, gaya kognitif dan habits of mind siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan metode korelasional. Penelitian ini dilaksanakan pada MTs Muhammadiyah Panyasawan. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VII A, VII B dan kelas VII C semester ganjil tahun ajaran 2021/2022 dengan jumlah 62 orang yang dipilih menggunakan cluster random sampling. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan teknik tes dan angket berupa instrumen soal tes kemampuan komunikasi matematis dan soal GEFT (Group Embedded Figures Test) serta angket habits of mind. Pengolahan dan analisis data dilakukan dengan menggunakan uji analisis korelasi berganda. Hasil penelitian diperoleh bahwa : (1) terdapat hubungan antara kemampuan komunikasi matematis dan gaya kognitif dengan kategori kuat, (2) terdapat hubungan antara kemampuan komunikasi matematis dan habits of mind dengan kategori sedang, (3) terdapat hubungan antara gaya kognitif dan habits of mind dengan kategori sedang dan (4) terdapat hubungan antara kemampuan komunikasi matematis, gaya kognitif dan habits of mind dengan kategori kuat. Kata Kunci : Kemampuan Komunikasi Matematis,Gaya Kognitif dan Habits of Mind.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 21 Feb 2022 07:34 |
Last Modified: | 21 Feb 2022 07:34 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59281 |
Actions (login required)
View Item |