Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERANCANGAN PRODUK SULAMAN KOTO GADANG PADA UKM AMAI SETIA TERHADAP GENERASI Z DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD)

DELVIN CLAUDIA DOMINGGO, - (2022) PERANCANGAN PRODUK SULAMAN KOTO GADANG PADA UKM AMAI SETIA TERHADAP GENERASI Z DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV & V).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
FILE HASIL PENELITIAN LENGKAP KECUALI BAB IV & BAB V.pdf

Download (3MB) | Preview

Abstract

PERANCANGAN PRODUK SULAMAN KOTO GADANG PADA UKM AMAI SETIA TERHADAP GENERASI Z DENGAN MENGGUNAKAN METODE QUALITY FUNCTION DEPLOYMENT (QFD) Delvin Claudia Dominggo Jurusan Teknik Industri, Fakultas Sains dan Teknologi, UIN Sultan Syarif Kasim Riau Jl. HR. Soebrantas No. 155 Simpang Baru Panam, Pekanbaru, 28293 Email: delvinclaudia38@gmail.com ABSTRAK Usaha kecil menengah yang ada di sumatera barat khususnya bukitinggi yaitu Usaha kecil menengah Amai Setia mengalami penurunan penjualan, karena produk yang diproduksi oleh usaha kecil menengah ini tidak variatif dan harganya yang cukup mahal maka generasi z tidak ingin membeli ataupun memakai produk dari usaha kecil menengah amai setia ini. Ditambah dengan pemasaran dari usaha kecil menengah ini yang terbatas. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk merancang produk UKM Amai Setia yang lebih variatif sesuai dengan kebutuhan dan keinginan generasi Z dengan menggunakan metode Quality Function Deployment (QFD). Produk yang dikembangkan yaitu berupa vest sulaman koto gadang yang mana sesuai dengan apa yang diinginkan oleh generasi z. Setelah dilakukan perhitungan maka didapatkan hasil yaitu pembuatan vest dengan motif dari vest dan sulaman yang simple yang mana terdapat motif sulaman bunga dan burung dan memiliki warna yang sangat kekinian dengan harga yang ekonomis. Dengan demikian didapatkan Analisa bahwa generasi z sangat menyukai produk yang telah dikembangkan yaitu vest sulaman koto gadang dan generasi z sangat menerima produk ini dipasaran karena biaya yang cukup terjangkau. Kata kunci: Generasi Z, Produk Sulaman Koto Gadang, Quality function Deployment (QFD)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Teknik Industri
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 14 Feb 2022 07:18
Last Modified: 14 Feb 2022 07:18
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59249

Actions (login required)

View Item View Item