Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KINERJA PERANGKAT DESA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT (Studi Kasus di Desa Sipungguk Kecamatan Salo Kabupaten Kampar)

YULIZA FIRTA, - (2021) ANALISIS KINERJA PERANGKAT DESA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT (Studi Kasus di Desa Sipungguk Kecamatan Salo Kabupaten Kampar). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN KECUALI BAB V.pdf

Download (2MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

ABSTRAK ANALISIS KINERJA PERANGKAT DESA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT (Studi Kasus di Desa Sipungguk Kecamatan Salo Kabupaten Kampar) OLEH : YULIZA FIRTA NIM. 11770523360 Pelayanan yang diberikan oleh kantor Desa Sipungguk membuat masyarakat kesulitan untuk mengurus surat menyurat apalagi pada masa pandemi saat ini. Pelayanan yang dilakukan tersebut dengan adanya kelalaian dari aparatur desa seperti aparatur desa tidak cepat tanggap dalam memproses pelayanan terutama surat menyurat. Tujuan dari penelitian ini untuk mendeskripsikan dan menganalisis kinerja perangkat desa Sipungguk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat yang berfokus pada pelayanan administrasi penduduk yaitu pembuatan surat menyurat seperti pengantar KTP, KK, Surat Pindah, Surat Keterangan Tidak Mampu. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dengan melakukan wawancara langsung dengan perangkat aparatur desa dan masyarakat desa. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa, Kinerja aparatur Desa Sipungguk dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat masih kurang baik terlihat dari berbagai macam masalah dan wawancara yang ditemukan, aparatur desa masih kurang tanggap terhadap keluhan masyarakat sehingga masih belum optimalnya kinerja aparatur desa tersebut. Kualitas kinerja sudah baik namun ketelitian yang dilakukan masih ada kekurangan, tangggung jawab yang cukup baik, berinisiatif melakukan pekerjaan namun tidak seluruhnya melaksanakan dengan tupoksi masing-masing, dan sarana prasarana yang kurang. Faktor yang menghambat yang timbul dalam kinerja perangkat desa yaitu masih kurangnya pegawai, sarana dan prasarana yang kurang memadai, dan rendahnya tingkat komunikasi antar perangkat desa. Kata Kunci : Kinerja, Perangkat Desa, Pelayanan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Ilmu Sosial > Administrasi Negara
Depositing User: fekon -
Date Deposited: 11 Feb 2022 03:05
Last Modified: 11 Feb 2022 03:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59194

Actions (login required)

View Item View Item