Nurdin, - (2022) STRATEGI MARKETING MIX PT. BIMALYNDO HAJAR ASWAD TOUR DAN TRAVEL DALAM MENINGKATKAN JUMLAH CALON JAMAAH HAJI DAN UMROH DI KOTA PEKANBARU TINJAUAN HISTORIS TAHUN 2019-2020. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (581kB) |
||
|
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nama : Nurdin Nim : 11644102630 Jurusan : Manajemen Dakwah Judul : Strategi Marketing MIX PT. Bimalyndo Hajar Aswad Tour Dan Travel Dalam Meningkatkan Jumlah Calon Jamaah Haji Dan Umroh Di Kota Pekanbaru Tinjauan Historis Tahun 2019-2020 Penelitian ini dilatarbelakangi oleh meningkatnya minat masyarakat untuk melaksanakan Ibadah Haji dan Umrah, sehingga semakin meningkat pula persaingan dalam sektor bisnis menyediakan jasa perjalanan Ibadah Haji dan Umrah tersebut. Hal ini perusahaan penyediaan jasa perjalanan Haji dan Umrah tersebut, meningkatkan kualitas strategi pemasaran yang lebih baik dari kompetitornya untuk menenangkan persaingan dalam, menarik minat calon jamaah. Penelitian ini dilakukan di PT. Bimalyndo Hajar Aswad di Kota Pekanbaru. Permasalahan dalam penilitian ini adalah bagaimana Strategi Marketing Mix PT. Bimalyndo Hajar Aswad dalam meningkatkan jumlah calon jamaah Haji dan Umrah di Kota Pekanbaru. Informan penilitian ini berjumlah tujuh orang yang terdiri dari direktur perusahaan berjumlah 1 orang, komisaris 1 orang, direktur pemasaran 1 orang, direktur keuangan 1 orang IT satu orang, staf operasional satu orang dan staf umum satu orang. Data dikumpulkan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi serta dianalisis menggunakan metode deskriptif kualitatif. Adapun hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi Marketing Mix PT. Bimalyndo Hajar Aswad dalam meningkatkan jumlah calon jamaah Haji dan Umrah menggunakan 7p pertama, strategi pembentukan paket perjalanan Haji dan Umrah (product). Kedua, strategi penetapan harga paket perjalanan Ibadah Haji dan Umrah (price). Ketiga, strategi penetapan proses distribusi paket perjalanan Ibadah Haji dan Umrah (distribution). Keempat, strategi penetapan kegiatan promosi (promotion). Kelima, strategi peningkatan kualitas karyawan (people). Keenam, strategi penyampaian jasa (process). Ketujuh, strategi pemberian bukti fisik (physical evidence). kemudian ditinjau dari studi histori yang dilakukan pada tahun 2019-2020 bahwasanya strategi marketing MIX yang dilakukan oleh PT.Bimalyndo Hajar Aswad Kota Pekanbaru sudah berjalan dengan baik karna sudah menerapkan 7P. Kata Kunci: Marketing Mix, Calon Jamaah Haji, Jasa Travel
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 10 Feb 2022 04:07 |
Last Modified: | 10 Feb 2022 04:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59171 |
Actions (login required)
View Item |