USNUL KHOTIMAH, - (2022) STRATEGI PENGHIMPUNAN ZAKAT MELALUI TELEMARKETING PADA LEMBAGA AMIL ZAKAT NASIONAL (LAZNAS) INISIATIF ZAKAT INDONESIA KANTOR PERWAKILAN RIAU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (574kB) |
||
|
Text
SKRIPSI USNUL KHOTIMAH.pdf Download (3MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Nama : Usnul Khotimah Jurusan : Manajemen Dakwah Judul : Strategi Penghimpunan Zakat Melalui Telemarketing Pada Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia Kantor Perwakilan Riau Penghimpunan zakat melalui telemarketing merupakan terobosan yang sangat baik dilakukan LAZNAS IZI Perwakilan Riau dalam rangka mengedukasi dan mengajak muzakki berzakat melalui IZI. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Strategi Penghimpunan Zakat Melalui Telemarketing Pada Lembaga Amil Zakat Nasional (LAZNAS) Inisiatif Zakat Indonesia Kantor Perwakilan Riau dalam mengedukasi dan mengajak muzakki berzakat. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode pendekatan kualitatif dengan teknik analisis deskriptif kualitatif yang ditujukan untuk mendeskripsikan dan menggambarkan fenomena-fenomena yang ada. Hasil penelitian menunjukkan bahwa LAZNAS IZI Perwakilan Riau sudah menerapkan lengkah-langkah dalam merumuskan strategi penghimpinan dana zakat melalui telemarketing, namun dari hasil observasi masih terdapat kekurangan pada langkah-langkah strategi komunikasi tersebut. Langkah pertama adalah penentuan segmen dan target muzakki, dalam menentukan segmen dan target muzakki LAZNAS IZI Perwakilan Riau, terutama pada bidang telemarketing dibagi menjadi 5 segmen, yaitu perkantoran, professional, pengusaha, sosialita, platinum. Langkah kedua adalah Penyiapan sumber daya dan sistem operasi. Langkah ketiga adalah Membangun sistem komunikasi. Dan langkah yang keempat adalah Penyusunan dan melakukan sistem pelayanan, dalam menyusun dan melakukan sistem operasi ada 4 yang harus dilakukan, yang pertama melakukan perapian database, kedua membuat jadwal kegiatan, ketiga menyiapkan info dan narasi program, dan yang keempat memberikan laporan update program dan laporan akhir program. Kata Kunci : Strategi penghimpunan, zakat, telemarkerting.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.5 Etika Islam, Praktik Keagamaan > 297.54 Zakat |
Divisions: | Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah |
Depositing User: | fdk - |
Date Deposited: | 04 Feb 2022 14:30 |
Last Modified: | 04 Feb 2022 14:30 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59123 |
Actions (login required)
View Item |