Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING LOOPING STRATEGY ON STUDENTS’ WRITING ABILITY ON DESCRIPTIVE TEXT AT THE SECOND GRADE OF SMP IT SYAHRUDDINIYAH SUNGAI PAGAR

FEPTYANI RAHAYU, - (2021) THE EFFECT OF USING LOOPING STRATEGY ON STUDENTS’ WRITING ABILITY ON DESCRIPTIVE TEXT AT THE SECOND GRADE OF SMP IT SYAHRUDDINIYAH SUNGAI PAGAR. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
CHAPTER IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (737kB)
[img]
Preview
Text
THESIS FEPTYANI RAHAYU.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Feptyani Rahayu, (2021): Pengaruh penggunaan Strategi Looping terhadap kemampuan menulis teks Deskriptif siswa kelas delapan di sekolah menengah pertama Islam terpadu Syahruddiniyah Sungai pagar. Fokus utama dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada efek strategi looping dalam meningkatkan kemampuan siswa pada teks deskriptif di Sekolah Menengah Pertama Islam Terpadu Syahruddiniyah Sungai pagar. Metode penelitian ini adalah metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII yang berjumlah 4 kelas dan terdiri dari 80 siswa SMP IT Syahruddiniyah Sungai Pagar dan sample nya adalah 40 siswa yang diambil secara kluster random sampling. Penelitian ini dilaksanakan pada januari-maret 2020 di SMP IT Syahruddiniyah Sungai Pagar. Dalam pengumpulan data, Penulis menggunakan sebuah tes untuk mendapatkan hasil belajar siswa. Test tersebut terdiri dari pre-test dan post-test. Dalam menganalisis data, penulis menggunakan rumus tertentu untuk mengetahui persentase tes siswa tersebut pada aplikasi SPSS Versi 20.0. Berdasarkan hasil penelitian, ditemukan bahwa rata-rata dari hasil post test control sebesar 78,42 dan hasil post test experiment sebesar 76,02. Dari hasil belajar siswa tersebut efek penggunaan looping dalam menulis teks deskriptif dapat membantu siswa untuk menemukan ide sebelum menulis, bisa mengunakan waktu lebih cepat dalam menulis, lebih asik belajar didalam kelas dan lebih focus dalam menulis. Jadi dapat disimpulkan bahwa strategi looping berperan dalam meningkatkan kemampuan menulis siswa terutama dalam menulis isinya.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 04 Feb 2022 13:45
Last Modified: 04 Feb 2022 13:45
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59120

Actions (login required)

View Item View Item