PUTRI ADIKA DESWARI, - (2022) PENGARUH METODE SKRIP KOOPERATIF TERHADAP MOTIVASI BELAJAR BAHASA ARAB SISWA KELAS 8 MTS DI PONDOK PESANTREN BABUSSALAM PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI PUTRI ADIKA DESWARI.pdf Download (4MB) | Preview |
Abstract
Abstrak Putri Adika Deswari, (2021): Pengaruh Metode Skrip Kooperatif terhadap Motivasi Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas 8 MTS di Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru. Penelitian ini adalah penelitian ekperiment yang bertujuan untuk mencari pengaruh metode skrip kooperatif terhadap motivasi belajar bahasa Arab siswa kelas 8 MTS di Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru. Rumusan permasalahan “Apakan metode skrip kooperatif berpengaruh terhadap motivasi belajar bahasa Arab siswa kelas 8 MTS di Pondok pesantren Babussalam Pekanbaru?”. Populasi penelitian ini adalah seluruh kelas 8 MTS, dengan sampel kelas 8A dan 8B MTS di Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru. Peneliti menggunakan observasi dan angket sebagai instrumen penelitian. Hasil penelitian: (1) dari observasi peneliti menyimpulkan bahwa guru yang menerapkan metode skrip kooperatif memperoleh kategori nilai “baik” karena presentase 76,7% terletak di antara 70%-79%. (2) dari angket diketahui bahwa presentase pada kategori nilai empat 63,7% lebih besar dari pada kategori nilai yang lainnya. Maka metode skrip kooperatif berpengaruh terhadap motivasi belajar siswa dengan pengeruh yang menengah bagi siswa kelas 8 MTS di Pondok Pesantren Babussalam Pekanbaru karena presentase pengaruhnya terletak antara 60%-69%. Kata Kunci: Metode kooperatif, Model Skrip Kooperatif, Motivasi Belajar
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 04 Feb 2022 04:16 |
Last Modified: | 04 Feb 2022 04:16 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59093 |
Actions (login required)
View Item |