Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN HOME INDUSTRI KOPI LIBERIKA MERANTI (CV. ZAROHA) DALAM PEMBERDAYAAN PETANI KOPI DESA KEDABU RAPAT KECAMATAN RANGSANGPESISIR KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI

Linda Syuhadak, Linda (2022) PERAN HOME INDUSTRI KOPI LIBERIKA MERANTI (CV. ZAROHA) DALAM PEMBERDAYAAN PETANI KOPI DESA KEDABU RAPAT KECAMATAN RANGSANGPESISIR KABUPATEN KEPULAUAN MERANTI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text (SKRIPSI GABUNGAN)
SKRIPSI GABUNGAN.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (384kB)

Abstract

Kehadiran Home Industri Kopi Liberika Meranti (CV. Zaroha) di tengah-tengah pemukiman Petani Kopi Liberika membantu meningkatkan ekonomi karena dimasyarakat masih banyak Petani yang pendapatan ekonominya belum meningkat. Riset ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanakah peran Home Industri Kopi Liberika Meranti (CV. Zaroha) dalam Pemberdayaan Petani Kopi Desa Kedabu Rapat Kecamatan Rangsang Pesisir Kabupaten Kepulauan Meranti. Riset ini menggunakan desaian metode penelitian kualitatif dengan jumlah informan tujuh orang, yang terdiri dari informan kunci dan juga informan pendukung. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data menggunakan model analisis interaktif yaitu reduksi data, penyajian data, penarikan kesimpulan dan verifikasi. Temuan dalam riset ini menunjukan bahwa dengan keberadaan Home Industri mampu membeli bahan baku kopi dari Petani dengan harga yang pantas, Petani bisa menjual hasil panen tanpa mengeluarkan biaya pengangkutan disamping itu mereka juga bisa bekerja di Home Industri sehingga pendapatan Petani menjadi meningkat. Jadi dapat disimpulkan bahwa dengan adanya Home Industri berperan dalam pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Uncontrolled Keywords: Home Industri, Pemberdayaan Petani, Kopi Liberika
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Pengembangan Masyarakat Islam
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 02 Feb 2022 08:19
Last Modified: 02 Feb 2022 08:19
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/59009

Actions (login required)

View Item View Item