Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Hubungan Pembelajaran Daring Terhadap Keaktifan Belajar Siswa SDN 003 Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras

Ewi Susanti, Ewi Susanti (2021) Hubungan Pembelajaran Daring Terhadap Keaktifan Belajar Siswa SDN 003 Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim.

[img]
Preview
Text
ewi upload repo.pdf

Download (17MB) | Preview
[img] Text
BAB IV upload repo.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (986kB) | Request a copy

Abstract

ABSTRAK Ewi Safitri (2021) : Hubungan Pembelajaran Daring Terhadap Keaktifan Siswa SDN 003 Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras Penelitian tentang Hubungan Pembelajaran Daring Terhadap Keaktifan Siswa SDN 003 Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras, dilatar belakangi oleh Keaktifan siswa dalam proses belajar dapat dilihat dari aktivitas yang dilakukannya, sebab pada prinsipnya belajar itu adalah berbuat “learning by doing”. Learning by doing. Keaktifan siswa dalam kegiatan pembelajaran sangat beraneka ragam, mulai dari kegiatan fisik yang mudah untuk diamati oleh guru sampai kegiatan psikis yang susah untuk diamati oleh siapapun. Penelitian bertujuan untuk menghitung dan meneliti korelasi suatu hubungan. Untuk mengetahui Apakah ada hubungan pembelajaran Daring terhadap keaktifan siswa SDN 003 Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras. Untuk mengetahui Apakah ada hubungan timbal balik (kausal) pembelajaran Daring terhadap keaktifan siswa SDN 003 Sorek Satu Kecamatan Pangkalan Kuras. Pembelajaran jarak jauh (PJJ) dapat diartikan sebagai suatu sitem pembelajaran dimana guru dan murid tidak saling bertatap muka secara langsung. Menurut Munir Pembelajaran jarak jauh Dengan demikian pengajar harus mengetahui media terbaik. Adapun hasil penelitian ini Tidak terdapat hubungan yang signifikan antara hubungan pembelajaran daring terhadap keaktifan belajar siswa di SDN 003 Sorek satu Kecamatan Pangkalan Kuras sebesar 0,118 hasil ini jika dibandingkan dengan nilai probabilitas 0,05 maka ia lebih kecil (0,118 > 0,005) sehingga bisa disimpulkan bahwa tidak terdapat hubungan yang signifikan. Terdapat pengaruh yang signifikaan antara antara pembelajaran daring terhadap keaktifan belajar siswa di SDN 003 Sorek satu Kecamatan Pangkalan Kuras. hal ini diperoleh nilai signifikan untuk keaktifan belajar sebesar 0,000 hasil ini jika dibandingkan dengan nilai probabilitas 0,05 maka ia lebih kecil (0,000 > 0,005) sehingga bisa disimpulkan bahwa terdapat pengaruh hubungan yang signifikan pembelajaran daring terhadap keaktifan belajar siswa di SDN 003 Sorek satu Kecamatan Pangkalan Kuras. Kata kunci : Pembelajaran Daring, Keaktifan Belajar

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan
000 Karya Umum
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: pps -
Date Deposited: 03 Mar 2022 13:12
Last Modified: 03 Mar 2022 13:12
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58984

Actions (login required)

View Item View Item