NUR ASMAYETI, - (2022) The Influence of Cooperative Learning and Students' Interest toward Students' English Achievement at Vocational High School ( SMKN ) 3 Pekanbaru. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.
|
Text
GABUNGAN BAB I-III & V.pdf Download (10MB) | Preview |
|
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Nur Asmayeti (2021): Pengaruh Pembelajaran Kooperatif dan Minat Siswa Terhadap Prestasi Belajar Bahasa Inggris Siswa di Sekolah Menengah Kejuruan ( SMKN ) 3 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Hubungan antara Cooperative Learning dan Minat Siswa terhadap Prestasi Belajar Bahasa Inggris Siswa di SMKN 3 Pekanbaru. Penelitian ini merupakan penelitian korelasional Ex post facto yang berusaha memahami hubungan antar fenomena yang terjadi secara alami tanpa campur tangan peneliti. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas 2 SMKN 3 Pekanbaru yang terdiri dari 14 kelas yang masing-masing kelas memiliki nomor yang berbeda. dari siswa. Sampel diambil dengan menggunakan teknik simple random sampling. Jumlah populasi sebanyak 440 siswa dan dari jumlah tersebut diambil 205 siswa sebagai sampel. Data dikumpulkan dengan menggunakan angket dan dokumentasi menggunakan prestasi belajar siswa dan dianalisis dengan menggunakan SPSS versi 16. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan pembelajaran kooperatif terhadap prestasi belajar bahasa Inggris siswa di SMKN 3 Pekanbaru dengan tandanya. nilai (2-tailed) 0,000<0,05. korelasi Pearson adalah 0,515 > 0,138. Ada pengaruh yang signifikan minat siswa terhadap prestasi belajar bahasa Inggris siswa di SMKN 3 Pekanbaru dengan nilai sig. nilai (2-tailed) 0,000<0,05. korelasi Pearson adalah 0,498 > 0,138. Kemudian, Ada pengaruh yang signifikan antara pembelajaran kooperatif dan minat siswa terhadap prestasi belajar bahasa Inggris siswa di SMKN 3 Pekanbaru. dengan tanda. nilai (2-tailed) 0,000 < 0,05. korelasi ganda adalah 0,555 > 0,138. Kata Kunci: Hubungan, Pembelajaran Kooperatif, Minat, Prestasi Belajar Siswa.
Item Type: | Thesis (Thesis) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan |
Divisions: | Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris |
Depositing User: | pps - |
Date Deposited: | 01 Feb 2022 04:49 |
Last Modified: | 01 Feb 2022 04:49 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58924 |
Actions (login required)
View Item |