Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE USE OF CODE MIXING AND CODE SWITCHING IN ENGLISH TEACHING PROCESS AT SMKN 2 PEKANBARU

RINI AGUSTIANA NASUTION, - (2022) THE USE OF CODE MIXING AND CODE SWITCHING IN ENGLISH TEACHING PROCESS AT SMKN 2 PEKANBARU. Thesis thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
gabungan bab I-III & V.pdf

Download (20MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (723kB)

Abstract

ABSTRAK Rini Agustiana Nst (2021) : Penggunaan Campur kode dan Alih kode dalam Proses Pembelajaran Bahasa Inggris di SMKN 2 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui jenis-jenis campur kode dalam proses pengajaran bahasa Inggris, untuk mengetahui jenis-jenis alih kode dalam proses pengajaran bahasa Inggris, untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi siswa masih belum mengerti dan tidak menjawab pertanyaan guru dalam proses pengajaran di SMKN 2 Pekanbaru. Penelitian ini dilakukan dengan desain studi kasus kualitatif. Partisipan dari penelitian ini adalah dua guru bahasa Inggris dan dua puluh siswa. Berdasarkan teori Suwito (Suwito, 1985) ada enam jenis campur kode yang dipraktikkan dalam proses pengajaran bahasa Inggris. Namun dari enam jenis campur kode tersebut, penyisipan Frasa yang sering digunakan. Dan kemudian berdasarkan Shana (Shana, 1995) ada tiga jenis alih kode yang dipraktikkan dalam proses pengajaran bahasa Inggris. Namun dari ketiga jenis alih kode tersebut, alih kode antar kalimat yang sering digunakan. Faktor-faktor yang mempengaruhi siswa tidak mengerti dan tidak menjawab pertanyaan guru dalam proses pengajaran bahasa Inggris disebabkan oleh faktor individu. Kata Kunci : Campur Kode, Alih Kode, Faktor Yang Mempengaruhi Guru Menggunakan Campur Kode dan Alih Kode.

Item Type: Thesis (Thesis)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Program Pascasarjana > S2 > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: pps -
Date Deposited: 01 Feb 2022 04:44
Last Modified: 01 Feb 2022 04:44
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58923

Actions (login required)

View Item View Item