Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SMART UNILAK) TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL

PUTRI AYU KARTIKA B B, - (2022) ANALISIS KUALITAS LAYANAN SISTEM INFORMASI AKADEMIK (SMART UNILAK) TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA MENGGUNAKAN METODE E-SERVQUAL. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
BAB I, II, III, DAN V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV HASIL.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (428kB)

Abstract

Smart Unilak sebuah sistem informasi yang berfungsi sebagai integrator informasi akademik dan sebagai sarana komunikasi antar civitas akademik kampus. Smart Unilak diterapkan sejak tahun 2010. Dalam penerapannya masih terdapat permasalahan diantaranya yakni: kurang update-nya informasi terbaru, informasi yang tertera tidak sinkron, terjadi error-nya sistem, lamanya waktu proses kinerja penyelesaian keluhan mahasiswa, dan tingkat keamanan masih rendah. Tujuan penelitian ini melakukan pengukuran kualitas layanan dan mengetahui tingkat kualitas layanan Smart Unilak terhadap kepuasan mahasiswa serta mahasiswi dan mengetahui atribut mana yang mendapat prioritas utama dalam perbaikan. Metode yang digunakan adalah Electronic Service Quality, digunakan untuk membandingkan kesenjangan antara persepsi dan ekpektasi. Berfokus pada 5 dimensi yaitu Eficiency, Realiability, Responsiveness, Fulfillment, dan Privacy. Sampel yang digunakan yaitu sebanyak 100 orang mahasiswa dan mahasiswi. Hasil penelitian ini untuk menganalis tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kualitas layanan Smart Unilak dengan nilai -4,86. Hal ini berarti Smart Unilak belum memuaskan mahasiswa dikarenakan sering terjadi error. Rekomendasi yang diberikan adalah dengan menaikkan kapasitas Smart Unilak oleh pihak Puskom agar tingkat error bisa diminimalisirkan, sehingga kedepannya pengguna puas terhadap kualitas layanan Smart Unilak serta dapat beroperasi dengan lancar. Kata Kunci: e-servqual, kualitas layanan, smart unilak, universitas lancang kuning

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 001 Ilmu Pengetahuan > 001.42 Metode Riset
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 28 Jan 2022 09:29
Last Modified: 28 Jan 2022 09:29
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58900

Actions (login required)

View Item View Item