Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 SINGINGI KABUPATEN KUANTAN SINGINGI

Meini Dahsary (2014) EFEKTIFITAS PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 1 SINGINGI KABUPATEN KUANTAN SINGINGI. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (450kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (93kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (121kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (32kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (184kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (14kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (14kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana efektifitas penerapan model Quantum Teaching yang dilaksanakan oleh guru dan siswa pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Singingi Kabupaten Kuantan Singingi. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan subjek adalah guru dan siswa sedangkan objeknya adalah efektifitas penerapan model QuantumTeaching pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam. Adapun populasi penelitian berjumlah 2 orang guru Pendidikan Agama Islam dan seluruh siswa kelas VIII sebanyak 84 siswa yang terdiri dari tiga lokal. Sedangkan sampel guru yang diambil peneliti adalah 1 orang guru Pendidikan Agama Islam dan sampel siswanya adalah kelas VIII A yang berjumlah 28 siswa. Dalam penelitian ini penulis menggunakan purposive sampling artinya seluruh sampel diteliti. Pengumpulan data penulis menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi.. Setelah data terkumpul kemudian dianalisis maka skor tertinggi dari aktivitas guru adalah 86,6% pada persentase 81%-100% dikategorikan sangat baik dan skor tertinggi dari aktivitas siswa adalah 77,1% pada persentase 61%-80% dikategorikan baik hal ini menunjukkan bahwa efektifitas penerapan model Quantum Teaching pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam di Sekolah Menengah Pertama Negeri 1 Singingi Kabupaten Kuantan Singingi dikategorikan efektif.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 29 Jul 2016 07:03
Last Modified: 29 Jul 2016 07:03
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5890

Actions (login required)

View Item View Item