ROBI ALAMI, - (2022) Efektifitas Penerapan Pendekatan Student Centred Dengan Metode Gramatika Dan Tarjamah Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas XI Di SMA Nurul Falah Pekanbaru Riau. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text
HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI GABUNG.pdf Download (9MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Robi Alami, (2022): Efektifitas Penerapan Pendekatan Student Centred Dengan Metode Gramatika Dan Tarjamah Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas XI Di SMA Nurul Falah Pekanbaru Riau Penelitian ini adalah penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui Efektifitas Penerapan Pendekatan Student Centred Dengan Metode Gramatika Dan Tarjamah Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas XI Di SMA Nurul Falah Pekanbaru Riau. Rumusan permasalahan dalam penelitian ini adalah “Apakah Penerapan Pendekatan Student Centred Dengan Metode Gramatika Dan Tarjamah Efektif Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Kelas XI Di SMA Nurul Falah Pekanbaru Riau?” Penelitian ini dimulai dari merancang langkah-langkah pembelajaran, pelaksanaan, observasi, kemudian tes. Populasi penelitian adalah seluruh siswa kelas XI SMA Nurul Falah Pekanbaru Riau tahun ajaran 2021/2022, dengan sampel siswa kelas XI A sebagai kelas eksperimen dan kelas XI B sebagai kelas kontrol Pekanbaru Riau. Subjek penelitian adalah guru dan siswa kelas XI A dan XI B SMA Nurul Falah Pekanbaru Riau. Objek penelitian ini adalah untuk meningkatkan keterampilan membaca dalam pembelajaran Bahasa Arab siswa di SMA Nurul Falah Pekanbaru Riau. Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data dalam penelitian ini terdiri dari observasi dan tes. Dari analisis data yang di peroleh, dapat disimpulkan bahwa Penerapan Pendekatan Student Centred Dengan Metode Gramatika Dan Tarjamah Efektif Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Di SMA Nurul Falah Pekanbaru Riau Karena nilai t o = 5,11 lebih besar dari t pada taraf signifikansi 1% = 2.72 dan taraf signifikansi 5%= 2.05 ini berarti H o ح t ditolak dan H diterima. Dengan kata lain Penerapan Pendekatan Student Centred Dengan Metode Gramatika Dan Tarjamah Efektif Untuk Meningkatkan Keterampilan Membaca Dalam Pembelajaran Bahasa Arab Siswa Di SMA Nurul Falah Pekanbaru Riau. Kata Kunci :Penerapan, Pendekatan Student Centred, Metode Gramatika Dan Terjamah, Keterampilan Membaca.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 09:04 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 09:04 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58870 |
Actions (login required)
View Item |