SUPIANA PUTRI, - (2022) PENGARUH KUALITAS PRODUK SKINCARE SOMETHINC DAN KUALITAS PELAYANAN PADA STORE ITS’GORGEOUS.CO PEKANBARU TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DITINJAU DARI EKONOMI SYARIAH. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
||
|
Text
SKRIPSI SUPIANA PUTRI.pdf Download (5MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Supiana Putri (2021) : PENGARUH KUALITAS PRODUK SKINCARE SOMETHINC DAN KUALITAS LAYANAN PADA STORE ITSGORGEOS.CO PEKANBARU DITINJAU DARI EKONOMI SYARIAH Masalah yang melatar belakangi penelitian ini berdasarkan observasi awal pada store Itsgorgeous.co yang telah ditemukan yaitu kualitas produk skincare Somethinc dan kualitas pelayanan memiliki pengaruh terhadap keputusan pembelian. Store Itsgorgeous.co menjual berbagai macam jenis skincare dengan berbagai macam. Konsumen lebih banyak melakukan pembelian terhadap produk skincare dari merek Somethinc.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk skincare Somethinc dan kualitas pelayanan pada store Itsgorgeous.co Pekanbaru terhadap keputusan pembelian. Dan untuk mengetahui tinjauan ekonomi islam terhadap pengaruh kualitas produk skincare Somethinc dan kualitas pelayanan pada store Itsgorgeous.co Pekanbaru terhadap keputusan pembelian. Metode penelitian yang digunakan yaitu metode kuantitatif. Sampel penelitian ini adalah konsumen di store Itsgorgeous.co Pekanbaru yang berjumlah 40 orang dengan menggunakan teknik Quota sample. Variabel bebas kualitas produk (X1), kualitas pelayanan (X2) dan variabel keputusan pembelian (Y). Teknik pengumpulan data kuesioner, wawancara dan studi pustaka. Teknik analisa data, menggunakan uji regresi linear berganda, dengan hipotesis uji korelasi parsial, uji simultan (F) dan uji determinasi yang diuji menggunakan SPSS 25. Dari hasil penelitian ini didapat hasil uji regresi linear berganda didapat bahwa Y = 7.708 + 0.220X1 + ( -0,148)X2 + e, Kemudian hasil pengujian hipotesis secara parsial diperoleh thitung variabel kualitas produk sebesar 4,195 > ttabel 2,026 dan nilai (sig) ternyata 0,000 < 0,05. Untuk variabel kualitas pelayanan didapat diperoleh thitung -0,543< ttabel 2,026 dan nilai (sig) ternyata 0,591 > 0, Hasil uji koefisien determinasi menunjukan nilai R Square sebesar 0,419 atau 41,9 %. Yang berarti besarnya pengaruh variabel bebas terhadap variabel terikat adalah sebesar 41,9%, sedangkan sisanya sebesar 58,1% dipengaruhi oleh variabel lain. Tinjauan ekonomi islam terhadap variabel kualitas produk kualitas pelayanan dalam penelitian yang telah dilakukan menunjukan bahwa kualitas produk skincare Somethinc dan kualitas pelayanan pada store Itsgorgeous.co memiliki kualitas yang baik dari segi kualitas produk maupun kualitas pelayanan, karena dalam islam allah mengajarkan untuk berlemah lembut kepada pelanggan dan barang yang berkualitas yaitu barang yang bernilai, bernilai dalam artian halal baik daya guna maupun cara memeperolehnya Kata kunci : kualitas produk, kualitas pelayanan, keputusan pembelian
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah |
Depositing User: | fasih - |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 04:41 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 04:41 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58858 |
Actions (login required)
View Item |