Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) BerbasisRealistic Mathematic Education (RME) Pada MateriSistemPersamaanLinier Dua Variabel (SPLDV)SMP/MTs

UMI SAMIAH, - (2022) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) BerbasisRealistic Mathematic Education (RME) Pada MateriSistemPersamaanLinier Dua Variabel (SPLDV)SMP/MTs. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (18MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Umi Samiah, (2021): Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) BerbasisRealistic Mathematic Education (RME) Pada MateriSistemPersamaanLinier Dua Variabel (SPLDV)SMP/MTs Penelitian ini bertujuan mengembangkan dan menghasilkan Lembar Kerja Siswa (LKS) matematika berbasis pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) pada materi Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV) yang memenuhi kriteria valid, praktis dan efektif. Jenis penelitian ini merupakan penelitian pengembangan dengan mengggunakan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation, Evaluation).Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VIII, ahli teknologi pendidikan dan ahli materi pembelajaran yang berasal dari dosen dan guru mata pelajaran matematika.Objek penelitian ini adalah LKS berbasis pendekatan RME pada materi SPLDV.Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VIII SMPN 22 Pekanbaru.Instrumen pengumpulan data berupa angket.Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan teknik analisis data kualitatif dan teknik analisis data kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas, LKS berbasis pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) dinyatakan sangat valid dengan presentase tingkat kevalidan 93,0%. Berdasarkan hasil uji praktikalitas kelompok kecil dengan jumlah responden 10 orang siswa diperoleh bahwa LKS berbasis pendekatan Realistic Mathematic Education (RME) sangat praktis dengan tingkat kepraktisan 93,0%. Dari hasil tersebut mengindentifikasikan bahwa LKS yang dikembangkan telah memenuhi kriteria valid dan praktis. Kata Kunci:Lembar Kerja Siswa (LKS), Realistic Mathematic Education (RME), Sistem Persamaan Linier Dua Variabel (SPLDV)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 28 Jan 2022 09:10
Last Modified: 28 Jan 2022 09:10
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58847

Actions (login required)

View Item View Item