Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau dari Self Regulated Learning Siswa MTsS Tarbiyah Islamiyah Sungai Guntung

Rizki Wulan Sari, - (2022) Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau dari Self Regulated Learning Siswa MTsS Tarbiyah Islamiyah Sungai Guntung. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Rizki Wulan Sari, (2022) : Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Ditinjau dari Self Regulated Learning Siswa MTsS Tarbiyah Islamiyah Sungai Guntung Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan bagaimana analisis kemampuan komunikasi matematis ditinjau dari self regulated learning siswa MTsS Tarbiyah Islamiyah Sungai Guntung. Jenis penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan metode deskriptif dan menggunakan desain studi kasus. Subjek dalam penelitian ini berjumlah 20 siswa kelas VIII MTsS Tarbiyah Islamiyah Sungai Guntung. Adapun teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Teknik pengumpulan data yang digunakan pada penelitian ini yaitu tringulasi data dengan teknik tes menggunakan instrument soal tes kemampuan komunikasi matematis, teknik angket menggunakan angket self regulated learning, serta teknik wawancara menggunakan pedoman wawancara. Data yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan teknik Miles dan Huberman yang meliputi 3 tahap yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kelompok siswa dengan self regulated learning tinggi memiliki persentase rata-rata sebesar 58,33% berada pada kategori cukup, kelompok siswa dengan self regulated learning sedang memiliki persentase rata-rata sebesar 41,67% pada kategori cukup, dan siswa dengan self regulated learning rendah memiliki persentase rata-rata sebesar 47,22% pada kategori cukup. Kata Kunci : Analisis, Kemampuan Komunikasi Matematis, Self Regulated Learning, Segi Empat.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Matematika
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 28 Jan 2022 07:49
Last Modified: 28 Jan 2022 07:49
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58812

Actions (login required)

View Item View Item