Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

THE EFFECT OF USING READ EXAMINE DECIDE WRITE (REDW) STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF DESCRIPTIVE TEXT AT SMPN 19 PEKANBARU

ENJE TIWI UTAMI, - (2021) THE EFFECT OF USING READ EXAMINE DECIDE WRITE (REDW) STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION OF DESCRIPTIVE TEXT AT SMPN 19 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (765kB)
[img]
Preview
Text
THESIS ENJE TIWI UTAMI.pdf

Download (5MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Enje Tiwi Utami (2021): Pengaruh Penggunaan Strategi Redw TerhadapPemahaman Membaca Teks Deskriptif Siswa Di Smpn 19 Pekanbaru Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh penggunaan strategi redw terhadap pemahaman membaca teks deskriptif siswa di smpn 19 pekanbaru. Membaca adalah kemampuan yang sangat penting untuk dikuasai oleh siswa. Dalam membaca, siswa harus bisa memahami informasi, mencari ide pokok, dan membuat kesimpulan sendiri yang mana hal-hak tersebut dapat meningkatan ilmu pengetahuan siswa tersebut. Oleh karna itu pemahaman membaca siswa sangatlah penting. pemahaman dalam membaca merupakan kemampuan seseorang dalam mengambil informasi dari sebuah kata ataupun kalimat. Hal ini sangatlah diperlukan dalam berbagai jenis bacaan seperti naratif, dekriptif, laporan,dsb. Namun banyak siswa yang masih kesulitan untuk memahami bacaaan. Mereka kesulitan untuk mengambil informasi, mencari ide pokok, dan menyimpulkan isi bacaan mereka.oleh karna itu, peneliti ingin mencoba menggunakan sebuah strategi bernama strategi REDW untuk membantu menyelesaikan masalah tersebut. Tujuan penelitian ini adalah untuk melihat apakah penggunaan strategi REDW efektif untuk meningkatkan pemahaman membaca teks dekriptif siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen . Penelitian ini dilakukan di SMPN 19 Pekanbaru tahun pelajaran 2020/2021. Subjek penelitian adalah 38 siswa kelas VII di SMPN 19 Pekanbaru. Data penelitian ini adalah kuantitatif. Data kuantitatif diambil dengan cara memberikan beberapa tes kepada siswa kemudian diberikan perlakuan kemudian diberikan tes lagi. Peneliti menggunakan tes membaca. Peneliti menggunakan dua tes yaitu pre-test dan post-test. Pre-test membaca yang diberikan menginformasikan kemampuan siswa untuk menggambarkan sesuatu dan post-test untuk mengukur apakah ada peningkatan yang signifikan dari strategi REDW pada pemahaman membaca teks deskriptif siswa. Sebelum melakukan post-test, siswa mendapatkan perlakuan. Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan strategi REDW efektif untuk meningkatkan pemahaman membaca teks dekriptif siswa. Dari beberapa perlakuan yang diberikan kepada siswa, siswa mampu lebih memahami apa yang dibacanya. Hingga ada perbedaan yang sangat signifikan antara pre test dan post test mereka.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Inggris
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 28 Jan 2022 03:13
Last Modified: 28 Jan 2022 03:13
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58804

Actions (login required)

View Item View Item