Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGELOLAAN KEGIATAN DAKWAH DI PANTI ASUHAN AR-RAHIM PEKANBARU KECAMATAN TAMPAN RIAU (Studi Kasus Pengorganisasian Kegiatan Dakwah Dalam Berceramah)

WITIR ALI OTISTA, - (2022) PENGELOLAAN KEGIATAN DAKWAH DI PANTI ASUHAN AR-RAHIM PEKANBARU KECAMATAN TAMPAN RIAU (Studi Kasus Pengorganisasian Kegiatan Dakwah Dalam Berceramah). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Witir Ali Otista Program Studi : Manajeman Dakwah Judul : Pengelolaan Kegiatan Dakwah di Panti Asuhan Ar-Rahim Pekanbaru Kecamatan Tampan Riau (Studi Kasus Pengorganisasian Kegiatan Dakwah Dalam Berceramah) Pengelolaan Kegiatan Dakwah merupakan serangkaian fungsi manajemen dimana terdapat perencanaan, pengorganisasian, pelaksanaan, pengawasan atau evaluasi. Kegiatan Dakwah dalam meningkatkan kemampuan anak panti berceramah yaitu kegiatan ceramah singkat yang dilaksanakan setiap tahun pada bulan ramadhan. Dengan dukungan dan saran dari salah satu pengasuh, kegiatan dakwah ini dapat dilakukan sejak tahun 2005 dengan tujuan agar anak panti dapat berceramah didepan umum. Maka itu untuk tercapainya tujuan tersebut pengurus Panti Asuhan Ar-Rahim Pekanbaru melakukan pengelolaan dan pengorganisasian dalam kegaiatan dakwah sebelum kegiatan ini dijalankan. Dalam penelitian ini bertujuan untuk memahami, menggali, dan mengungkapkan pengelolaan dakwah yang telah dilakukan pengurus Panti Asuhan Ar-Rahim Pekanbaru. Pengumpulan data menggunakan metode observasi (pengamatan), wawancara, dokumentasi. Jumlah informan yang ada pada penelitian ini berjumlah 8 orang. Berdasarkan tempat penelitian, penelitian ini dilakukan secara langsung di lapangan. Tujuan dari penelitian ini adalah menguraikan langkah-langkah pengelolaan dakwah Panti Asuhan Ar-Rahim Pekanbaru. Berdasarkan hasil dari penelitian ini penulis menyimpulkan bahwa Panti Asuhan Ar-Rahim Pekanbaru dalam pengelolaan kegiatan dakwah hal yang dilakukan sama seperti fungsi manajemen, yaitu adanya perencanaan kegiatan yang direncanakan secara matang, dan di kelompok-kelompokan masing-masing pengurus untuk mengerjakan tugas mereka, lalu dilaksanakannya kegiatan tersebut tentunya dengan pengawasan dan evaluasi dari pengurus pada anak di Panti Asuhan Ar-Rahim Pekanbaru. Kata kunci: Pengelolaan, Manajemen, Panti Asuhan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 28 Jan 2022 08:01
Last Modified: 28 Jan 2022 08:01
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58787

Actions (login required)

View Item View Item