Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENGARUH TINGKAT PENGEMBANGAN SEKTOR PARIWISATA TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) KOTA BATAM DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM

AINAYA ALFATIHAH, - (2022) PENGARUH TINGKAT PENGEMBANGAN SEKTOR PARIWISATA TERHADAP PENINGKATAN PENDAPATAN ASLI DAERAH (PAD) KOTA BATAM DITINJAU DARI PERSPEKTIF EKONOMI ISLAM. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf

Download (3MB) | Preview
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan menguji Pengaruh Tingkat Pengembangan Sektor Pariwisata Terhadap Peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam Ditinjau Dari Perspektif Ekonomi Islam dari tahun 2010 sampai 2020. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dan data sekunder berupa dari website siependa.batam.go.id dari data pertahunnya. Masalah dalam penelitiaan ini bagaimana Pengaruh Tingkat Pengembangan Sektor Pariwisata Terhadap Tingkat Pendapatan Asli Daerah (pad) Kota Batam dan bagaimana tinjauan dari perspektif ekonomi islam. Tujuan Penelitian ini untuk mengetahui bagaimana pengaruh dari sektor pariwisata terhadap peningkatan pendapatan Kota Batam dari jumlah objek wisata, jumlah wisatawan, jumlah hotel dan terhadap PAD Kota Batam. Dan mengetahui bagaimana tinjauan dari perspektif ekonomi islam tentang Peningkatan Pendapatan Daerah Kota Batam yang bersumber dari sektor pariwisata. Metode Analisis data menggunakan analisis uji asumsi klasik. Yaitu uji normalitas, uji heteroskedastisitas, uji multikolineritas, uji auto kolerasi, regresi linier berganda dan dilakukan uji hipotesis yaiu f simultan, uji t dan R². Alat yang digunakan dalam dalam penelitian ini yaitu menggunakan Eviews 10. Periode yang digunakan dalam penelitiaan ini berdasarkan dari laporan tahun ke tahunya daritahun 2010 sampai 2020. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dilaksanakan dimana jumlah objek wisata, jumlah hotel dan wisatawan memiliki pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam. Secara simultan jumlah objek wisata, jumlah wisatawan dan jumlah hotel terhadap peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Batam dengan nilai sebesar sebesar 90,9% sementara sisanya sebesar 9,1% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata Kunci : Jumlah Objek Wisata, Jumlah Wisatawan, Jumlah Hotel dan Pendapatan Asli Daerah (PAD)

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Syariah dan Hukum > Ekonomi Syari'ah
Depositing User: fasih -
Date Deposited: 28 Jan 2022 03:26
Last Modified: 28 Jan 2022 03:26
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58755

Actions (login required)

View Item View Item