Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

Analisis Balaghah Tentang Uslub Qashr dengan Thariqah Innama dalam Ayat Alquran dan Pengaruhnya dalam Memahami Maksud Ayat Alquran.

Shinta Nofika, - (2022) Analisis Balaghah Tentang Uslub Qashr dengan Thariqah Innama dalam Ayat Alquran dan Pengaruhnya dalam Memahami Maksud Ayat Alquran. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SHINTA NOFIKA.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bentuk uslub qashr dengan thariqah innama dalam Alquran dari aspek Balaghah dan Pengaruhnya dalam memahami maksud dari makna alquran. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif studi pustaka. Adapun objek penelitian ini adalah uslub qashr dengan thariqah innama dalam Alquran, khusus yang menggunakan jumlah fi’liyah berjumlah 52 ayat. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan sumber data, terdiri dari sumber primer dan sumber sekunder yang berhubungan dengan objek penelitian. Metode dalam mengumpulkan data menggunakan bahsun maktabiyun, dengan metode observasi serta membaca buku yang berkaitan dengan judul. Sedangkan metode analisis data yang digunakan pada penelitian ini adalah analisis konten dengan menggunakan tabel. Hasil peneliti menunjukkan bahwa terdapat 52 ayat yang berbentuk uslub qashr dengan thariqah innama dalam ayat alquran. Dan dari 52 ayat tersebut terdapat pembagian qashr mausuf ala sifat, dan qashr sifat ala mausuf yang dilihat dari arkaanul qashr Adapun kaidah qashr yaitu itsbaat takhsis syai’ bi sya’I aakhar. Kata kunci: Analisis, Balaghah, Uslub Qashr, Thariqah Innama

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 28 Jan 2022 03:33
Last Modified: 28 Jan 2022 03:33
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58747

Actions (login required)

View Item View Item