Lizza Restiwi, - (2022) Penerapan Model Pembelajaran Window Shopping untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep IPA Siswa SMP pada Materi Getaran, Gelombang dan Bunyi. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.
Text (BAB IV)
PEMBAHASAN.pdf - Published Version Restricted to Repository staff only Download (427kB) |
||
|
Text
GABUNGAN TANPA BAB IV.pdf Download (9MB) | Preview |
Abstract
ABSTRAK Lizza Restiwi (2022): Penerapan Model Pembelajaran Window Shopping untuk Meningkatkan Penguasaan Konsep IPA Siswa SMP pada Materi Getaran, Gelombang dan Bunyi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui penerapan model pembelajaran window shopping untuk meningkatkan penguasaan konsep IPA siswa SMP pada materi getaran, gelombang dan bunyi. Metode penelitian ini adalah quasi experimen dengan desain the nonequivalent control design. Sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan teknik tersebut, diperoleh 2 kelas yaitu kelas VIIIC sebagai kelas eksperimen dengan jumlah 30 siswa dan kelas VIIID sebagai kelas kontrol dengan jumlah 30 siswa. Teknik pengumpulan data berupa tes penguasaan konsep berbentuk essay 10 butir soal yang sudah divalidasi oleh ahli dan lembar observasi. Berdasarkan hasil olah data peningkatan penguasaan konsep IPA diketahui bahwa nilai sig sebesar 0,000<0,05 sehingga dapat disimpulkan bahwa HA diterima dan Ho ditolak. Dengan demikian dapat dikatakan bahwa terdapat perbedaan peningkatan penguasaan konsep IPA yang signifikan antara kelas eksperimen yang menerapkan model pembelajaran window shopping pada materi getaran, gelombang dan bunyi dengan kelas kontrol yang menerapkan model pembelajaran konvensional pada materi getaran, gelombang dan bunyi. Kata Kunci : Model Pembelajaran Window Shopping, Penguasaan Konsep IPA, Getaran, Gelombang dan Bunyi
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Subjects: | 000 Karya Umum |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Tadris IPA |
Depositing User: | ftk - |
Date Deposited: | 28 Jan 2022 07:07 |
Last Modified: | 28 Jan 2022 07:07 |
URI: | http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58743 |
Actions (login required)
View Item |