Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

ANALISIS KUALITAS LAYANAN OPAC TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DENGAN METODE LIBQUAL DI PERPUSTAKAAN SOEMAN HS PEKANBARU

NICKO RIFALDI, - (2022) ANALISIS KUALITAS LAYANAN OPAC TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DENGAN METODE LIBQUAL DI PERPUSTAKAAN SOEMAN HS PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI LENGKAP KECUALI BAB IV.pdf

Download (75MB) | Preview

Abstract

ANALISIS KUALITAS LAYANAN OPAC TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA DENGAN METODE LIBQUAL DI PERPUSTAKAAN SOEMAN HS PEKANBARU NICKO RIFALDI NIM: 11553100300 Tanggal Sidang: 14 Januari 2022 Periode Wisuda: Program Studi Sistem Informasi Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. Soebrantas, No. 155, Pekanbaru ABSTRAK Penelitian ini mengenai analisis tingkat kepuasan pengguna Online Public Access Catalog (OPAC) yaitu pemustaka di Perpustakaan Soeman HS Pekanbaru Riau. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui kualitas layanan yang ada pada Perpustakaan Soeman HS Pekanbaru Riau khususnya kualitas dari layanan OPAC Perpustakaan. Penelitian ini menggunakan Library Quality (Libqual). Metode ini digunakan untuk mengukur kualitas layanan Perpustakaan berdasarkan persepsi dan harapan pengguna. Jenis penelitian yang dilakukan adalah jenis penelitian deskriptif dengan menggunakan instrumen penelitian berupa angket. Objek dalam penelitian ini yaitu pemustaka sebagai pengguna OPAC pada Perpustakaan Soeman HS Pekanbaru Riau dengan jumlah 100 responden yang diambil secara acak. Analisis data dilakukan dengan teknik analisis deskriptif dengan menggunakan rentang kategori dan persentase melalui skala Likert. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Kualitas layanan Digital Library pada Perpustakaan Soeman HS Pekanbaru Riau sudah memiliki kualitas yang baik. Namun masih terdapat beberapa kekurangan yang menyebabkan pengunjung kurang puas terhadap pelayanan yang diberikan yakni terdapat pada tiap dimensi Libqual, yaitu Affect of Service, Library as Place, dan Information Control. Kata Kunci: Libqual, Online Public Access Catalog (OPAC), Perpustakaan

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum > 003 Sistem-sistem
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Sistem Informasi
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 28 Jan 2022 02:45
Last Modified: 28 Jan 2022 02:46
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58702

Actions (login required)

View Item View Item