Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

HUBUNGAN PELAYANAN ADMINISTRASI DENGAN TINGKAT KEPUASAN PESERTA DIDIK DI SMK MUHAMMADIYAH 03 PEKANBARU

TUTI APRIYANTI, - (2022) HUBUNGAN PELAYANAN ADMINISTRASI DENGAN TINGKAT KEPUASAN PESERTA DIDIK DI SMK MUHAMMADIYAH 03 PEKANBARU. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
SKRIPSI TUTI APRIYANTI.pdf

Download (6MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Tuti Apriyanti, (2021) : Hubungan Pelayanan Administrasi dengan Tingkat Kepuasan Peserta Didik di SMK Muhammadiyah 03 Pekanbaru. Penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena masih terdapat pelayanan administrasi yang belum maksimal, hal ini dapat berpengaruh negatif terhadap kepuasan peserta didik. Pelayanan administrasi harus dapat memberikan pelayanan sebaik-baiknya dan membangun kepercayaan terhadap pelanggan terhadap kebutuhan dasarnya. Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui pelayanan administrasi , 2) mengetahui kepuasan peserta didik, 3) mengetahui hubungan pelayanan administrasi dengan tingkat kepuasan peserta didik. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif jenis deskriptif korelasional. Populasi penelitian adalah peserta didik di SMK Muhammadiyah 03 Pekanbaru. Sampel berjumlah 90 orang yang ditetapkan dengan Teknik Proportional Stratified Random Sampling. Data diperoleh melalui angket model Skala Likert dan dokumentasi. Data penelitian dianalisis menggunakan kuantitatif persentase dan analisis korelasi Product Moment. Temuan penelitian memperlihatkan bahwa: (1) pelayanan administrasi tergolong baik dengan persentase 72,8%, (2) kepuasan peserta didik tergolong puas dengan persentase 73,3%, (3) hubungan pelayanan administrasi dengan tingkat kepuasan peserta didik berkorelasi kuat dan positif karena mempunyai nilai korelasi 0,750 dengan taraf signifikansi 0,00 ˂ 0,05. Hasil analisis determinan didapatkan hasil R square adalah 0,562 atau sama dengan 56,2%. Temuan penelitian ini dapat dijadikan upaya dalam meningkatkan pelayanan administrasi disekolah agar dapat menciptakan kepuasan peserta didik terhadap pelayanan administrasi. Kata kunci : Pelayanan Administrasi, Kepuasan Peserta Didik.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jan 2022 08:16
Last Modified: 27 Jan 2022 08:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58646

Actions (login required)

View Item View Item