Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE (COGNATE ) UNTUK MENINGKATKAN (MAHARATUL KALAM) PADA PELAJARAN BAHASA ARAB SISWA MTS LKMD KASIKAN KEC. TAPUNG HULU KAB. KAMPAR

Masrifah (2014) EFEKTIFITAS PENGGUNAAN METODE (COGNATE ) UNTUK MENINGKATKAN (MAHARATUL KALAM) PADA PELAJARAN BAHASA ARAB SISWA MTS LKMD KASIKAN KEC. TAPUNG HULU KAB. KAMPAR. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
FM.pdf

Download (252kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (102kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (122kB) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (96kB) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (545kB)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (73kB) | Preview
[img]
Preview
Text
EM.pdf

Download (51kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini adalah penelitian eksperimen dengan tujuan untuk mengetahui kemahiran berbicara yang diajar kan dengan menggunakan metode cognate untuk meningkatkan (maharatulkalam) pada pelajaran bahasa Arab siswa kelas VIII MTs LKMD KasikanKab. Kampar. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui efektifitas Penggunaan metode cognate untuk meningkatkan (maharatulkalam) padapelajaran bahasa Arab siswa kelas VIII MTs LKMD Kasikan Kab. Kampar. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII dengan meggunakaan metode cognate untuk meningkatkan maharatul kalam pada pelajaran bahasa Arab di MTs LKMD KasikanKab. Kampar. Peneliti menggunakan Test dan observasi dalam mengumpulkan data. Test tersebut dilaksanakan sebelum pelaksanaan metode eksperiment (Metode cognate) dan setelah pelaksanaan metode Metode cognate dan Observasi dilaksanakan saat proses pembelajaran berlangsung. Data analisa yang diperoleh, dapatdisimpulkan bahwa terdapat perbedaan yang siknifikan antara kemahiran berbicara siswa yang diajarkan dengan pelaksanaan metode cognate dan siswa yang diajarkan tanpa pelaksanaan metode Metode cognate karena nilai To = 2.31 besar dari Tt pada taraf 5% = 2,00dan taraf 1% = 2,66. Ini berarti hipotesis alternative diterima dan hipotesis n nihil ditolak, dan data Observasi mencapai 75 ( baik )

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan > 373 Pendidikan Tingkat Sekolah Lanjutan > 373.236 Sekolah Menengah Pertama, SMP
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mutiara Jannati
Date Deposited: 29 Jul 2016 04:58
Last Modified: 29 Jul 2016 04:58
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/5863

Actions (login required)

View Item View Item