Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

STRATEGI PROMOSI PT. PENJURU WISATA NEGERI DALAM MENINGKATKAN JAMAAH HAJI DAN UMROH DI PEKANBARU

ADHATUL MUHAMMAD FIKRI, - (2021) STRATEGI PROMOSI PT. PENJURU WISATA NEGERI DALAM MENINGKATKAN JAMAAH HAJI DAN UMROH DI PEKANBARU. Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB V.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB V)
BAB V PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

ABSTRAK Nama : Adhatul Muhammad Fikri Prodi : Manajemen Dakwah Judul : Strategi Promosi PT. Penjuru Wisata Negeri Pada Masa Covid-19 Dalam Meningkatkan Jamaah Haji Dan Umroh Di Pekanbaru. Biro perjalanan Ibadah Haji dan Umroh sangat tergantung pada strategi promosi yang dilakukan oleh setiap perusahaan. Dalam bisnis tak selamanya penjualan mengalami kenaikan, pasti juga akan mengalami penurunan dalam penjualan. Maka setiap biro perjalanan Haji dan Umroh harus bisa menarik kembali minat para jamaah dengan cara-cara dan strategi yang ampuh untuk mendongkrak kembali seperti sebelum pandemi Covid-19 terjadi. Dengan demikian penelitian ini bertujuan untuk mengkaji bagaimana Strategi Promosi PT. Penjuru Wisata Negeri dalam Meningkatkan Jamaah Haji dan Umroh Pada Masa Covid-19 di Kota Pekanbaru. Informan penelitian ini berjumlah lima (5) orang. Data dikumpulkan melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi serta dianalisis dengan metode deskriptif kualitatif. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Strategi Promosi yang dilakukan PT. Penjuru Wisata Negeri Pada Masa Covid-19 Dalam Meningkatkan Jamaah Haji Dan Umroh Di Pekanbaru memperhatikan lima (5) unsur bauran promosi yang dilakukan dengan Advertising (iklan) yang dimana pihak perusahaan menggunakan media social dan media cetak. Salles promotion dengan mengadakan pameran penjualan secara display dibeberapa tempat, serta menyebarkan brosur yang berisikan informasi tentang produk dan fasilitas yang ditawarkan. Public Relation dilakukan dengan mengenalkan nama PT. Penjuru Wisata Negeri kepada masyarakat luas. Personal selling yaitu berhubungan langsung dengan masyarakat. Direct marketing yaitu melakukan perjualan langsung dan komunikasi secara langsung tanpa dibantu oleh pihak lain sebagai perantaranya. Kata Kunci : Strategi, Promosi, Haji dan Umrah, Covid-19.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 200 Agama > 290 Agama Selain Kristen > 297 Islam > 297.7 Perkembangan Islam > 297.74 Dakwah Islam, Penyebaran Islam
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Dakwah dan Komunikasi > Manajemen Dakwah
Depositing User: fdk -
Date Deposited: 27 Jan 2022 04:28
Last Modified: 27 Jan 2022 04:28
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58611

Actions (login required)

View Item View Item