Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PERAN ORANGTUA DALAM MENANGANI PERILAKU HIPERAKTIF PADA ANAK ATTETION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER (STUDI KASUS DI DESA TANJUNG SAWAH)

UMI RAHMI, - (2021) PERAN ORANGTUA DALAM MENANGANI PERILAKU HIPERAKTIF PADA ANAK ATTETION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER (STUDI KASUS DI DESA TANJUNG SAWAH). Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img]
Preview
Text
FILE LENGKAP KECUALI HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf

Download (1MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
FILE HASIL PENELITIAN (BAB IV).pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (449kB)

Abstract

UMI RAHMI(2021) : PERAN ORANGTUA DALAM MENANGANI PERILAKU HIPERAKTIF PADA ANAK ATTETION DEFICIT HYPERACTIVITY DISORDER (STUDI KASUS DI DESA TANJUNG SAWAH) Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana orangtua dalam menangani anak ADHD dan apa saja faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku anak ADHD di Desa Tanjung Sawah.Rumusan dalam penelitian ini adalah bagaimanakah peran orangtua dalam menangani anak ADHD dan seperti apa perilaku anak ADHD di DesaTanjung Sawah. Subyek dalam penelitian adalah anak ADHD, dengan jumlah 3 orang anak. Obyek penelitian adalah peran orang tua dalam menangani perilaku hiperaktifitas pada anak ADHD. Teknik pengumpulan data yang digunakan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perilaku anak ADHD di Desa Tanjung Sawah amatlah memperhatikan, karena sebagian orang tua tidak tahu bahwa anaknya mengalami gejala anak hiperaktifitas dan ADHD, mereka berfikir anaknya seperti anak-anak yang normal. Faktor yang mempengaruhi perilaku anak ADHD di Desa Tanjung Sawah adalah faktor genetik atau keturunan, faktor lingkungan dan faktor makanan. Orangtua dalam menangani anak ADHD dengan cara pola asuh permisisif sehingga anak diperbolehkan berbuat apa saja yang dia inginkan, dan ada juga dalam menangani anak dengan pola asuh otoriter. Kata Kunci: Peran Orang Tua, Hiperaktifitas, ADHD.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 000 Karya Umum
300 Ilmu Sosial > 370 Pendidikan
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Depositing User: ftk -
Date Deposited: 27 Jan 2022 03:15
Last Modified: 27 Jan 2022 03:16
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58606

Actions (login required)

View Item View Item