Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN METODE MIXED INTEGER PROGRAMMING DALAM OPTIMALISASI KEUNTUNGAN LAUNDRY (Studi Kasus: DLAUNDRY FACTORY PEKANBARU)

RETNO AYU PUJI LESTARI, - (2022) PENERAPAN METODE MIXED INTEGER PROGRAMMING DALAM OPTIMALISASI KEUNTUNGAN LAUNDRY (Studi Kasus: DLAUNDRY FACTORY PEKANBARU). Skripsi thesis, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau.

[img]
Preview
Text
GABUNGAN SKRIPSI KECUALI BAB IV.pdf

Download (4MB) | Preview
[img] Text (BAB IV)
BAB IV PEMBAHASAN.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (4MB)

Abstract

PENERAPAN METODE MIXED INTEGER PROGRAMMING DALAM OPTIMALISASI KEUNTUNGAN LAUNDRY (Studi Kasus: DLaundry Factory, Pekanbaru) RETNO AYU PUJI LESTARI NIM : 11754200104 Tanggal sidang : 05 Januari 2022 Tanggal wisuda : 2022 Program Studi Matematika Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Jl. HR. Soebrantas No. 155 Pekanbaru ABSTRAK Masalah yang sering dihadapi oleh pemilik usaha laundry adalah menentukan jumlah barang cucian yang diterima oleh Dlaundry Factory untuk mengoptimalkan keuntungan yang maksimum. Adapun metode yang digunakan pada penelitian ini adalah metode Mixed Integer Programming. Kemudian melakukan penyelesaian dengan metode Branch and Bound untuk mengetahui batas pengelompokan antara variabel yang dibatasi bilangan bulat dan sementara yang lain tidak. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kombinasi jumlah barang cucian yang diterima oleh Dlaundry Factory untuk mengoptimalkan keuntungan dengan metode Mixed Integer Programming dan diselesaikan dengan Branch and Bound. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa usaha DLaundry Factory Pekanbaru menerima cucian selimut sebanyak 70 kg, bedcover sebanyak 750 helai, boneka sebanyak 40 pcs, sepatu sebanyak 90 pcs, tas sebanyak 35 pcs, helm sebanyak 30 pcs, stroller sebanyak 73 pcs, gorden sebanyak 200 kg, pakaian sebanyak 325,4 kg. Dengan keuntungan maksimal sebesar Rp. 15.745.850. Kata Kunci: Branch and Bound, laundry, Mixed Integer Programming, Simpleks.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 27 Jan 2022 03:07
Last Modified: 27 Jan 2022 03:07
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58602

Actions (login required)

View Item View Item