Search for collections on Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau Repository

PENERAPAN ORIGIN-MAX-MAX METHOD, ALLOCATION TABLE METHOD DAN RUSSELL’S APPROXIMATION METHOD UNTUK MEMINIMASI BIAYA DISTRIBUSI

SUSI HERMAWATI, - (2022) PENERAPAN ORIGIN-MAX-MAX METHOD, ALLOCATION TABLE METHOD DAN RUSSELL’S APPROXIMATION METHOD UNTUK MEMINIMASI BIAYA DISTRIBUSI. Skripsi thesis, UNIVERSITAS ISLAM NEGERI SULTAN SYARIF KASIM RIAU.

[img] Text (BAB IV)
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img]
Preview
Text
TUGAS AKHIR SUSI HERMAWATI.pdf

Download (7MB) | Preview

Abstract

ABSTRAK Perusahaan umumnya melakukan kegiatan pendistribusian dari barang yang diproduksi. Pendistribusian yang dilakukan sering mengalami berbagai kendala salah satunya yaitu, biaya distribusi yang dikeluarkan terlalu tinggi serta rute pendistribusian yang kurang efisien yang mengakibatkan terabaikannya permintaan dari para konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk membantu menyelesaiakan kendala yang sering dialami perusahaan terutama kendala tentang masalah pengoptimalan biaya distribusi. Adapun metode yang digunakan untuk menyelesaikan permasalahan tersebut yaitu, Origin-Max-Max Method (OMM), Allocation Table Method (ATM) dan Russell’s Approximation Table Method (RAM). Ketiga metode memiliki cara penyelesaian yang berbeda-beda untuk mencapai fungsi tujuan meminimumkan biaya distribusi. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh bahwa RAM merupakan metode yang lebih baik daripada metode OMM dan ATM. Solusi fisibel basis awal untuk biaya distribusi menggunakan OMM, ATM dan RAM berturut-turut sebesar , dan . Uji optimalisasi menggunakan Stepping Stone Method memperoleh biaya minimum distribusi sebesar . Kata Kunci: Allocation Table Method (ATM), model transportasi, Origin-Max-Max Method (OMM), Russell’s Approximation Method (RAM).

Item Type: Thesis (Skripsi)
Subjects: 500 Ilmu-ilmu Alam dan Matematika > 510 Matematika
000 Karya Umum
Divisions: Fakultas Sains dan Teknologi > Matematika
Depositing User: fsains -
Date Deposited: 27 Jan 2022 03:05
Last Modified: 27 Jan 2022 03:05
URI: http://repository.uin-suska.ac.id/id/eprint/58600

Actions (login required)

View Item View Item